Balada Orang Biasa

Berbagi Untuk Semua, Ingin Bermanfaat Bagi Sesama

KARENA CINTA

Posted by lexdoank pada April 3, 2009

Sudah 8 tahun Sang pecinta meninggalkan negerinya, meninggalkan semua yang dimilikinya. Kerinduan akan tanah airnya begitu menggebu, kecintaan pada kampung halamannya begitu membuncah. Ia ingin saja segera pulang dan menginjakkan kaki di tanah kelahirannya. Tapi keinginan itu masih tertunda dan puncak dari semua itu terjadilah sebuah perjanjian yang terkenal dengan perjanjian Hudaibiyyah. Karena perjanjian Hudaibiyyah adalah isyarat bagi pembukaan kota Makkah. Hingga akhirnya tepat pada 10 Ramadhan tahun ke-8 hijrah Rasulullah pulang ke tanah kelahirannya, Makkah.

Begitulah cinta Rasulullah pada tanah airnya, negerinya, kampung halamannya, pada bangsanya, pada umatnya. Cinta yang hakiki, bukan slogan, tapi Rasulullah membuktikannya dengan tindakan. Maka jika ada hari ini seorang mukmin mencintai tanah airnya adalah itu sebuah keharusan, sebuah kewajiban dan bagian dari sebuah keimanan yang benar. Seperti akan halnya Syaikh Ahmad Yasin cinta akan bangsanya Palestina hingga ia rela berkorban.

Maka cinta kepada negeri ini, cinta pada rakyat negeri ini, bukan hanya slogan dan janji-janji, seperti politisi-politisi busuk dalam kampanye-kampanye. Setelah ia duduk di legislatif atau di eksekutif lantas ia berbuat semaunya, korupsi dan memperkaya diri sendiri misalnya. Tapi cinta tanah air, cinta pada rakyat negeri ini adalah sebuah tindakan, sebuah perbuatan, sebuah implementasi, sebuah hal konkrit. Terjun ke masyarakat, dengar apa kata mereka, tampung aspirasi mereka, dan berbuat untuk kesejahteraan mereka. Bukan pada saat mau Pemilu saja, tapi kontinyu, berkelanjutan, ada Pemilu atau tidak ada Pemilu sama saja, tetap berbuat untuk masyarakat. Itulah cinta yang ikhlas.

Kadang hatiku miris melihat betapa negeri ini di kuasai oleh orang-orang yang tidak jujur, tidak amanah, korup, dan tidak pernah peduli dengan nasib rakyat kecil. 32 tahun berlalu kita menderita di negeri sendiri. Ditambah rezim setelah reformasi 10 tahun sudah, namun kita masih seperti dulu, rakyat masih menderita, rakyat masih susah sekolah, rakyat masih susah mencari penghidupan, rakyat masih tidak aman, premanisme di mana-mana. Birokrasi yang korup, selalu minta disuap, urusan apapun negeri ini biayanya amat tinggi. Mau cari proyek di Pemerintahan jangan diharap akan dapat jika tidak menjilat dan menyuap. Pelayanan pemerintahan yang kacau, data penduduk yang amburadul, sejuta masalah di negeri ini yang harus diselesaikan oleh Sang Pecinta sejati negeri ini.

Akankah dia akan hadir di negeri ini ??

Angin reformasi 98 telah berhembus, setidaknya ada titik harapan untuk itu. Telah lahir generasi baru, sosok-sosok muda yang jujur, amanah, tidak korup, cinta akan negeri ini, peduli akan rakyat ini. Namun kadang kebaikan itu hadir selalu tidak secara utuh di terima baik oleh masyarakat, tidak bisa disalahkan memang, karena selama ini mereka masyarakat itu selalu di kibuli, di bohongi oleh politisi-politisi busuk itu. Maka mereka apatis, antipati, apalagi dengan Pemilu, Pilkada atau suksesi pemerintahannya lainnya.

Kehadiran para anak muda reformis ini membawa sebuah pencerahan terhadap pemerintahan, apalagi anak-anak muda ini ikut menghantarkan SBY ke kursi nomor wahid di negeri ini. Dan mereka sebagian kecil tergabung dalam kementrian SBY. Sebut saja mereka Anton Apriyantono misalnya. Ia berhasil membawa negeri ini menjadi negeri Swasembada beras, walau dunia saat ini secara global mengalami krisis pangan. Di legislative, anak-anak muda ini juga berhasil menghantarkan seorang kader terbaiknya menjadi ketua MPR, Hidayat Nurwahid, beliau berhasil menghemat anggaran MPR, untuk tahun 2009 ini saja MPR bisa menghemat sampai 22 persen.

Semua hal baik, akan bisa dilakukan, jika kemauan dan tindakan tadi, dibarengi dengan dukungan dari masyarakat yang memang benar rindu akan kejayaan dan kesejahteraan negeri ini. Walau semua tidak semudah membalikkan telapan tangan, pasti ada proses disini. Dan yang pasti akan ada pihak-pihak yang merasa di rugikan, mereka yang selama ini terbiasa dengan prilaku korup. Mereka akan menghadang dan berusaha mematikan gerak langkah anak-anak muda reformis ini.

Dan bukti-bukti nyata dan konkrit itulah sebenarnya menandakan akan kecintaan kita akan negeri ini, akan rakyat ini, hingga negeri ini Jaya dan sejahtera bukan hanya mimpi, tapi sesuatu yang nyata . Lalu semua hanya bisa dilakukan karena CINTA, Cinta tanah air, cinta negeri ini, cinta rakyat ini, berlandaskan cinta pada SANG PEMILIK CINTA itu, yakni ALLAH.

Wallahu aโ€™lam bisawwab.

Iklan

45 Tanggapan to “KARENA CINTA”

  1. Rita said

    Ow tentang baginda Rasul rupanya, kirain…
    Karena itu saya sudah bulat memberikan suara saya untuk demokrat om ๐Ÿ˜€ apa lagi PKS -PD rencana koalisi wah makin memantapkan niatan saya ๐Ÿ˜€

  2. wi3nd said

    semo9a masih ada lex..
    berharap den9an optimis..

  3. Jika SBY dan Hidayat Nurwahid berduet di kursi kepresidenan. SBY sebagai presiden, dan Hidayat Nurwahid sebagai wakil presiden. apa yang terjadi yahh? berharap keajaiban itu bisa terjadi. karna, dalam sudut pandang saya. hanya mereka yang saat ini pantas duduk di 2 kursi itu. dan hanya 2 orang itu yang bisa menarik simpati saya atas usaha dan pembuktian cintanya pada bangsa. gak banyak omong, tapi hasil kerjanya terlihat nyata ๐Ÿ™‚

    InsyaAllah, negeri ini bisa bergerak bangkit dengan adanya sosok pemimpin seperti mereka itu.

    eniwe, pilih Demokrat sama PKS untuk caleg yahh! kekekekk
    kenapa saya jadi promosi yah mas Alex? padahal saya bukan anggota dua partai tsb lohh :mrgreen:

  4. cintailah tanah air ini. :mrgreen:

  5. cinta tanah air ntu penting bgt loh,, :mrgreen:

  6. achoey said

    Ada cerita di Kota Bogor saat menjelang pemilihan Walikota dan Wakilnya. Tersebutlah Diani, sosok incumbent yang banyak dicintai rakyat karena apa yang telah diperbutnya dalam lima tahun menjabat.

    Sebagian rakyat di Kota itu berharap sosok Diani yang baik itu harus diwakili oleh sosok dari partai yang dikenal akan kebersihan dan kepeduliannya. Agar kelak kinerja Diani untuk mensejahterakan rakyat dan membangun Kota Bogor lebih terealisasi dengan mudah. Dan benar saja, Pasangan Diani-Ru’yat menang telak.

    Nah untuk pemilihan Presiden sekarang. SBY dianggap sosok yang lebih baik. Banyak rakyat mencintainya. Setahu saya, rakyat cinta SBY sebagai sosok individual, bukan kader salah satu parpol. Nah, jika SBY bersanding dengan wakilnya yang berasal dari partai yang dikenal akan kebersihan dan kepeduliannya, maka kemungkinan akan menak telak seperti halnya di Kota Bogor ๐Ÿ™‚

    Ah kita lihat saja nanti ๐Ÿ™‚

  7. No Koment ach………sekarang masa tenang bukan saatnya membahas masalah itu……….

    Salam kenal mas Alex…

  8. vizon said

    saya baca postingan ini sambil tersenyum2 bang alex… ๐Ÿ™‚
    jadi ingat lagu2 cinta yg melankolis itu:
    “hanya cinta yang bisa, menghapuskan dendam….”
    ya, dg cinta kita bisa membangun negeri ini untuk terus berjaya…
    kalau gitu, dg penuh cinta, saya akan contreng siapa ya…? hehehe…

    apa kabar lex?

  9. Lala said

    Semoga saja cinta itu ada, ya, Bang…
    Karena aku sudah mulai sebal dengan segelintir orang yang sepertinya penuh cinta tapi janjinya kosong bahkan palsu..

    (komentar setelah semalam nonton KPK di TransTV, makanya sebelnya kerasa banget.. hihihi)

    Apa kabar, Bang Alex?
    Sehat, kan?

  10. nenyok said

    Salam
    Aku juga cinta negeri ini, tanah air tercinta ini, tp sepertinya terlibat dalam pesta yang semstinya bukan pesta “kita” tak jadi pilihanku.

  11. Ronggo said

    memeng cinta apaun pokonya cinta

  12. hmcahyo said

    jalan2 mas ๐Ÿ˜€

  13. aribicara said

    Semoga Cinta Para Pemimpin2 dan pejabat terhadap rakyatnya benar2 bisa tumbuh dan di Implementasikan dengan sungguh2 ๐Ÿ™‚

    Amiin…

  14. easy said

    nah para caleg dan calon pemimpin harus baca tulisan ini..

  15. mbahgoogle said

    indonesia raya. indonesia tetap indonesia bukan malaysia atau yg lainya, jadi cintailah

    salam kenal
    Mp3 Lagu Indonesia

  16. Cinta sesama akan lebih baek kang Mas, yang muda menghormati yang tua, begitu juga dengan yang tua menghargai dan menyayangi yang muda. Bagi saya pribadi tidak masalah siapa yang bakal jadi pemimpin, yang tua, muda, dan anak kecil sekalipun. yang pokoknya adalah mereka mencintai masyarakat seperti mereka mencintai diri mereka sendiri.

    Saya sedikit ragu, bahkan sampai pada tahap tidak bakal percaya, kalau di akhir hidup mereka, dengan sangat khawatir lantas mencucapkan, rakyatku… rakyatku….!

    Semoga perkiraan saya salah.

    Ah sudah lama saya tidak singgah kemari Mas Bro Alex ๐Ÿ˜›

  17. radesya said

    Kak Alex apa kabar?

    Semoga kita bisa mendapatkan pemimpin yang bisa membawa negri kita tercinta ini ke arah yg lebih baik..

    Adakah pemimpin yang seperti itu di negri ini kak?

  18. achoey said

    Di FB dah makin rame tuh ๐Ÿ™‚

  19. reallylife said

    karena cinta aku mengunjungi sahabatku ini lagi

  20. ya kita bagian dari itu semua.tapi kawan membawa kebaikan selalu ada tantangan. cona telisik didalam Antum pasti tau kan walau itu sebuah riak tapi hanya Allah saja yang tahu ,moga tidak menjadi gelombang.Oke salam kenal. Berkorban tinggi panaskan bumi,……

  21. Rifyal said

    “Lalu semua hanya bisa dilakukan karena CINTA, Cinta tanah air, cinta negeri ini, cinta rakyat ini, berlandaskan cinta pada SANG PEMILIK CINTA itu, yakni ALLAH.”

    kata-kata yang sungguh mengangumkan orang -orang yang mendalami akan makna cinta sesungguhnya!!!

    Analoginya :
    Allah pencipta cinta . . . (Windows)
    Cinta kepada sesama makhluq . . . (Microsoft, Adobe, Firefox and other)
    Jazakallahu khairan sahabat . . maaf uda lama ga sempa ngunjung kemari . . .

  22. Assalamu’alaikum mas Alex………sehat selalu kan?

    salam hangat dari Jawa nich

  23. Rindu said

    ujung kanan atas … itu yang saya contreng ๐Ÿ™‚

  24. Ly said

    dah lama tak bersuo…
    eeeh lagi menabur cinta huehuheuhue

  25. ichanx said

    arrrgggghhhhhhh…. contrengan saya kalah!!! :((

  26. aLe said

    CINTA
    Cerita Indah Nan Tiada Ahir
    Mari tebarkan cinta dimanaยฒ ๐Ÿ˜€

  27. Cengkunek said

    berat hidup tanpa cinta

  28. Irma Jelita said

    lanjutkan!! hehe ๐Ÿ™‚

  29. Catra said

    Mana Apdetannya nih, Bos? Lama banget

  30. ichanx said

    amien…. demi indonesia yang lebih baik….

  31. nh18 said

    Ada Uda …
    Ada …

    Cinta itu masih ada …

    Semoga saja …

  32. ridu said

    Pak Alex apa kabar? wah udah lama nih gak update yaa.. lagi sibuk ya pak??

  33. awi said

    ya aku juga sedih bgt liat kondisi negeri ini,
    di kuasai oleh orang-orang yang tidak jujur,
    tidak amanah, korup, dan tidak peduli nasib rakyat kecil.

    setelah penjajah pergi, rakyat masih tetap terjajah,
    lebih parahnya yg menjajah org kita sendiri.

    kita perlu perubahan dan bukti nyata
    “tangible change”
    tp apa mungkin bukti nyata keluar dari org2 lama
    yg bermental serupa dgn pemimpin terdahulu

    kita sama2 berdo’a aza

    sorry aku baru online lg
    jadi baru bs mampir sekarang

  34. yasu said

    ********KONTES BLOG Klik DISINI ***********

  35. celebs said

    makasih infonya mass keren abis

  36. celebs said

    bro salam blogger master

    biar tambah terkenal link mu sudah kupasang di web ku check disini hxxp://yoursmiless.blogspot.com/2009/06/high-pr.html

    pasang balik punyaku yaa
    hxxp://yoursmiless.blogspot.com/
    makasih sebelumnya

    ganti link xx dengan tt

  37. didin said

    karna cinta juga saya kembali berkunjung hehehehe (lebay mode on)

  38. antwa said

    karena cinta…..kaya judul lagu tuh!

  39. wi3nd said

    lama nda sin99ah .. ๐Ÿ™‚
    apa kabar sob?
    haPPy ramadhan yaa..

  40. naruto said

    gebleg..keren euy ๐Ÿ˜€

  41. Bersilaturahmi kepada semua teman-teman

    Minal Aidin Wal Faizin Mohon maaf lahir bathin

  42. sam said

    bagaimana mas ngeblognya … masih jalan terus? aku kembali memulainya nih

  43. Alex said

    to all : terimakasih atas respon dan komentar sahabat smua…..
    kabar saya baik2 saja…..walau sejuta masalah dan problema selalu ada di depan mata kita dan ini pasti selagi masih hidup…namun kita harus kuat menghadapinya.

    Dan saya juga mohon maaf tidak bisa ber-blogging ria seperti dulu2, karena kesibukan saya di dunia nyata. Dan hanya sekali2 menengok blog ini dan blog kawan2. Dan postingan yg baru di blog ini pun banyak copy paste. Mohon maaf yah temen2…moga kebersaman kita slalu di berkahi oleh Allah Azza wa Jalla

  44. zenis said

    cinta negeriku indonesia

  45. Tambah Tee Yong, kerajaan PKR Selangor juga perlu menyelesaikan gadaian bank pada tanah-tanah terbabit dan memindahkan hak milik kepada pihak-pihak yang berhak untuk melindungi kepentingan rakyat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: