Balada Orang Biasa

Berbagi Untuk Semua, Ingin Bermanfaat Bagi Sesama

Muhammad Al-Fatih : Tokoh Yang Digerus oleh Mitos Dracula

Posted by lexdoank pada Februari 10, 2009

Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II

Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II


Bila di dalam sebuah ruang kelas seorang guru sejarah bertanya siapa yang tahu Muhammad Al-Fatih atau Muhammad II atau di barat lebih di kenal dengan Mehmed II ? Bisa dipastikan tidak ada yang mengangkat tangan. Tetapi bila sang guru bertanya siapa yang tahu Dracula ? Bisa dipastikan sebagian besar murid pasti akan mengacungkan tangan untuk berebut menjawab. Itulah ironi yang terjadi, bahwa generasi muda kita lebih mengenal superhero rekaan Barat dibandingkan pahlawaan yang sebenarnya.

Dunia memang sedang timpang, seperti aliran sungai, mengalir dari Barat menuju Timur. Semua yang berasal dari Barat mengalir deras, membanjiri dunia Timur-mulai cara berfikirnya sampai cara jalannya. Tak terasa kalau sebenarnya penjajahan itu masih terus berlanjut hingga hari ini.

Bentuk penjajahan dari zaman ke zaman memang berbeda, tapi caranya sama : lewat hutang atau perang. Ini yang terjadi sejak zaman perbudakan sampai zamn sekarang. Tengoklah hari ini, utang digelontorkan oleh Negara-negara Barat beserta kroni-kroninya, baik lewat IMF, Bank Dunia, maupun lembaga keuangan lainnya. Dengan utang tersebut mereka menjerat Negara penerima utang yang ada di Asia, Afrika dan Amerika latin. Sudah banyak Negara yang menjadi korban penjajahan gaya baru ini. Sedangkan Negara-negara yang tidak bisa di ditundukkan dengan utang maka akan di tundukkan dengan perang. Sebagai alasan pemimpin mereka dituduh sebagi pelindung teroris, anti demokrasi, radikal atau komunis. Bentuk ini yang terjadi di Irak, Afghanistan dan Negara-negara di Amerika Latin.

Lantas apa hubugan semua itu dengan Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II dan Dracula ?

Saat ini bentuk penjajahan tidak melulu ekonomi dan politik, tapi juga yang lainnya, salahsatunya adalah sejarah. Seharusnya sejarah merupakan air paling bening untuk melihat masa lalu. Akan tetapi, kini sejarah juga tidak lepas dari jerat penjajahan Barat. Mereka, yang mempunyai akses dari uang sampai senjata, informasi sampai teknologi, terus-menerus berusaha melakukan penjajahan sejarah. Mereka berusaha menyingkirkan sejarah versi lain untuk kemudian memaksakan sejarah versi mereka. Lihatlah bagaimana mereka membuat sejaraah tentang Iran, Irak dan Afghanistan, Venezuela dan Cuba, Korea Utara dan Indonesia. Lihat juga bagaimana mereka membuat sejarah tentang Soekarno dan Fidel Castro, Hugo Chaves dan Mahmud Ahmadinejad. Mereka menuliskannya sebagai nasionalis radikal, komunis atau fundamentalis. Simak pula bagaimana mereka membuat sejarah tentang Perang Salib, Perang Pearl Harbour dan Perang Vietnam.

Bagi kita yang peka, maka penjajahan sejarah itu begitu nyata di depan mata. Namun bagi yang tak peka semua itu tak terasa, bahkan tidak tahu sama sekali.

Vlad Dracula

Vlad Dracula

Kembali lagi ke Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II dan Dracula. Kedua-duanya merupakan tokoh sejarah, Muhammad Al-Fatih adalah penguasa Kesultanan Turki Ottoman kekhalifan umat Islam ketika itu dan Dracula adalah penguasa Wallachia, Eropa. Keduanya juga hidup pada era yang sama, yaitu pada periode akhir Perang Salib. Dan, keduanya pernah terlibat dalam pertempuran yang telah merenggut banyak korban jiwa. Akan tetapi, dalam sejarah yang kemudian berkembang masing-masing mempunyai nasib yang berbeda.

Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II tetap tercatat sebagi tokoh sejarah. Tentu saja ia dikenal sebagai “Pembebas Konstantinopel”. Sedangkan Dracula berbeda nasibnya. Ia lebih dikenal sebagai “Vampire” daripada sebagai manusia sejarah. Seperti yang di kisahkan oleh Bram Stoker dalam novelnya yang berjudul Dracula.

Namun walaupun begitu ia bernasib lebih mujur karena namanya justru di kenal di seantero dunia. Dan, harus diakui ia telah berhasil menenggelamkan nama musuh bebuyutannya, Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II.

Saat ini bahkan umat Islam sendiri akan lebih mengenal Dracula daripada Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II. Nama Dracula tetap menjadi buah bibir bahkan setelah kematianya pada tahun 1476 M. Awalnya ia menjadi pembicaraan di kalangan masyaraakat pedesaan di Transylvania, Rumania, dan kemudian berkembang ke seantero Eropa. Namun yang terkenal kemudian bukan kekejamannya sebagai pembantai 500.000 manusia, sebagian besar mati karena di sula. Tetapi ia lebih dikenal sebagai hantu jadi-jadian atau Vampire, yaitu manusia penghisap darah. Yang di angkat dan di populerkan oleh Bram Stoker dalam novelnya yang berjudul Dracula. Kisah inilah yang kemudian terus-menerus didaur ulang sehingga menutupi fakta sejarah yang sebenarnya dan bahkan sudah ribuan film tentang Dracula ini.

Usaha Barat untuk mengangkat pahlawan mereka Dracula, dan menenggelamkan musuh mereka Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II bisa dinilai berhasil. Penenggelaman tersebut dengan menggunakan symbol salib dan bawang putih. Lewat symbol salib Barat sebagaimana di uraikan Hyphatia Cneajna dalam bukunya “Dracula, Pembantai umat islam dalam perang salib” ingin menunjukkan superioritas mereka. Bahwa merekalah yang mampu membunuh Dracula dengan salib ; bahwa merekalah yang bisa mengusir setan yang haus darah dengan salib. Mereka ingin mengatakan kepada dunia bahwa, merekalah ksatria dengan tanda salib di dada yang telah menyelamatkan dunia dari terror Dracula. Dengan cara inilah secara perlahan namun pasti Barat bisa memasukkan ke dalam kesadaran generasi sekarang tentang sosok Dracula. Sehingga nama ini terus-menerus di kenang sepanjang massa, dari anak kecil sampai orang tua. Dan, tak disadari terutama oleh umat Islam sendiri, pahlawan mereka pelan-pelan telah di tenggelamkan dari pentas sejarah. Tak mengherankan memang kalau kemudian kita umat Islam tak mengenal siapa itu Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II.

Tabiat Barat tersebut hingga kini tak pernah berubah. Saat ini mereka datang laksana ksatria pembebas negeri ke Negara-negara yang kata mereka menjadi sarang teroris. Mereka datang dengan membawa slogan kosong bahwa dunia saat ini sedang terancam Dracula baru yang disebut teroris. Padahal, semua itu cuma kedok mereka untuk melakukan penjajahan gaya baru.

Memang beralasan kalau Barat berusaha menenggelamkan nama Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II. Selain menyangkut dendam lama dalam Perang Salib Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II merupakan tokoh yang mampu merebut benteng terbesar pasukan Romawi, Konstantinopel. Usaha untuk menenggelamkan nama Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II juga bertujuan agar umat Islam terutama generasi mudanya tidak mempunyai tokoh pujaan yang ideal.

Tentu saja jika generasi Islam saat ini meng-idola-kan tokoh seperti Salahuddin Al-Ayubi dan Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II, yang kedua-duanya begitu gigih membebaskan Islam dari dominasi Barat. Maka jika ini terjadi tentu saja Amerika Serikat akan terusir dari Afganistan, Pakistan, Irak, Arab Saudi, Mesir, dan Indonesia, karena generasi muda Islam akan bersatu dan menendangnya keluar. Begitu juga dengan Israel yang menurut John Parkins, Israel adalah infanteri Amerika Serikat di Timur Tengah akan terusir dari bumi Palestina, dan rakyat Palestina pun akan merdeka.

Tokoh seperti Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II memang teladan yang ideal bagi simbol perlawanan terhadap Barat. Ia selain di kenal ulung dalam strategi perang ia juga seorang pecinta ilmu pengetahuan. Semasa hidupnya beliau mengundang ilmuwan dari berbagai macam Negara dan agama untuk menerjemahkan segala macam buku ke dalam bahasa Turki. Tak mengherankan kalau perpustakaaan di Turki pada masanya menjadi salahsatu perpustakaan paling lengkap di dunia. Karya-karya Yunani, Mesir dan Arab terkumpul menjadi satu sehingga siapapun yang ingin belajar akan menemukan luasnya samudera ilmu pengetahuan.

Yang juga perlu di catat dari Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II adalah toleransinya. Sebagaimana Salahuddin Al-Ayubi yang membebaskan Palestina, ketika memasuki Konstantinopel Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II tidak merusak satupun tempat ibadah agama Kristen maupun Yahudi. Semua tempat ibadah milik non Muslim tetap di biarkan berdiri dan umatnya beliau lindungi. Ini tidak hanya dilakukan Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II ketika membebaskan Konstantinopel. Sewaktu membebaskan Bosnia hal serupa juga beliau lakukan.

Tiga sifat Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II Anti Barat, pecinta ilmu pengetahuan dan mempunyai toleransi yang tinggi terhadap perbedaan agama, tentu sifat yang ideal. Jika umat Islam meniru keteladannya maka tentu saja minyak yang ada di Arab Saudi, Mesir, Sudan, Aljazair, Maroko, Libya, Qatar, UEA, Bahrain, Yaman, Oman, Yordania, Syuriah, Libanon, Kuwait, Irak, Afganistan, Pakistan dan negeri kita yang tercinta ini, tidak akan di kuras oleh Amerika Serikat, dan Negara tempat mereka berada akan menjadi Negara yang benar-benar merdeka.

Sayangnya pemimpin di Negara-negara Muslim tidak mempunyai watak dan sifat seperti Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II. Justru mereka menjual Negara mereka kepada Barat dan merendahkan harga diri mereka di hadapan Barat. Memberikan sumber daya alam yang sangat berharga, minyak, kepada tuan-tuan asing. Dan bahkan memfasilitasi Barat untuk membunuh saudara mereka. Lihatlah pembantaian di Gaza Palestina ini tidak terlepas dari andil Mesir yang tidak membuka perbatasan Rafah antara Mesir dan Palestina. Sungguh tragis memang. Dan juga masih ingat dalam memori kita bagaimana Arab Saudi dan Yordania memberikan fasilitas bandara mereka kepada Amerika Serikat untuk membunuh saudara mereka di Irak. Ironi memang benar-benar Ironis.

Sementara generasi mudanya lebih memuja pahlawan-pahlawan ciptaaan Barat seperti Rambo, James bond, Hunter, Superman, Spiderman. Dan mencontoh tokoh-tokoh idola mereka seperti pemusik, bintang film holywood dan super model dari Barat. Hingga semua itu melenakan generasi Islam dan membawa mereka kepada penyembahan pada manusia dan berhala-berhala materi dan memper-tuhan-kan mode. Bahkan ada semacam kesimpulan bahwa jika seseorang tidak meniru gaya hidup barat atau tidak meng-idola-kan tokoh musik, bintang film dan super model barat ,adalah kuno alias tidak modern. Sebegitukah ??

Memang tidak mudah melepaskan diri dari dominasi Barat. Jerat-jerat itu memang begitu kuat mengikat kesadaran manusia. Walaupun begitu bukan berarti kita harus menyerah. Tentu pasti ada jalan keluarnya. Disamping kita kembali kepada sumber hidup umat Islam Qur’an dan Hadits, salahsatunya juga adalah kritis terhadap sejarah. Mengapa? Karena kekritisan terhadap sejarah akan membuat seseorang tidak mudah di perdaya, karena mengetahui peristiwa sebenarnya. Dan tidak mudah terpengaruh oleh propaganda media-media Barat, karena kita tahu hal sebenarnya yang terjadi.

Wallahu ‘a’lam bisawwab

Disarikan dari buku : “Sultan Mehmed II Sang Pembantai Dracula” karya Orhan Basarab.

Iklan

105 Tanggapan to “Muhammad Al-Fatih : Tokoh Yang Digerus oleh Mitos Dracula”

  1. Lum sempat baca,tapi keknya seru n serem bgt lau liat gambar2nya…mas alex ada bukunya ya?pinjem dunk…hehehe… 😛

    ===========
    InsyaAllah ada. Silahkan kalo berminat

  2. Wah..baru tahu kalo Muhammad Al Fatih pernah berhadapan dengan Drakula..

    Put pernah baca kalo Drakula memang hanya cerita bohongan saja..cuma bagian kalo dia pernah membantai orang2 Islam belum pernah denger..

    ==================
    Ya, silahkan mencari referensi sejarah lebih banyak lagi. Agar kita tahu sejarah kita sendiri. Karena dari sejarah kita bisa belajar dan menjadi lebih bijaksana. 🙂

  3. cantigi said

    halo bro.. mudah2an kabarnya baik ya, sehat terus. maaf ya jd jarang ol niy..

    ============
    Alhamdulillah baik kang den 🙂 begitu jg hendaknya si Akang 🙂

  4. abihasan said

    Assalamu’alaikum,

    Yuk kita sama-sama belajar mengenal bagaimana sosok Baginda Rasulullah SAW. Bagaimana sosok beliau, wajah beliau, dan hal-hal yg terkait tentang beliau.

    Semoga dengan itu akan semakin menambah kecintaan kita kepada Allah swt, beliau SAW, dan Islam sebagai agama yg kita anut…Amin Allahumma amin.

    Terima kasih buat Mas Alex yg memberikan kesempatan saya berbagi disini 😉

    Mohon maaf sebelumnya.

    wassalam,
    abihasan

    ===========
    Ya, moga kita bisa mencontoh apapun dari Beliau saw 🙂
    Doanya sy aminkan.

  5. wi3nd said

    pembodoHan sejarah..
    amerika akan melalukan se9ala cara untuk ituh..

    makasii infona,semo9a sajah kita semua taK termakan propa9anda san9 adikuasa..

    ===================
    Ya harus ada media penyeimbang informasi.

  6. iwan said

    wah aq ntar bacanya yah aq hanya kopi dulu so ntar aq baca kalau mau tdur sing……
    kayaknya seru nih….

    =========
    monggo mas Iwan. 🙂

  7. a3u5z1i said

    Iya, dulu pernah baca dimana gitu tentang Dracula itu…
    Dulu pernah baca riwayat Muhammad Al Fatih.
    Ceritanya benar-benar mantap…

    =========
    yup, mari kita mempelajari sejarah kita 🙂

  8. sejarah sejatinya merupakan fakta yang tak terbantahkan kebenarannya, bung abdillah, tapi oleh penguasa atau pihak2 lain yang merasa punya otoritas, seringkali mengubah fakta2 sejarah yang sesuai dg versinya. Muhammad Al-Fatih agaknya pernah terkena limbah mitos yang menakutkan itu.

    ==========
    Ya benar pak Sawali, benar sekali. 🙂

  9. Fairuz said

    Saya baru baca buku Dracula itu separo, atau lebih tepatnya, baru balik2 halaman yang kira2 menarik, belom sempet baca (dan sekarang bukunya ketinggalan di Banjarmasin). Tapi emang serem banget itu ceritanya, penyiksaan2nya bener2 kejam

    ==========
    ya…itulah fakta yg tak terbantahkan. silahkan membaca sejarah slalu.

  10. bonar said

    hmmm..nice posting anyway, even it’s too subjective…but i like it..

    rgds,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

    ===================
    Dear, Bonar,
    Thank for u
    This is a fact in history. I only deliver 🙂

  11. mv said

    I enjoy your post 🙂 great nice 4u

    =========
    thaks for u,
    initiative beneficial for all….. 🙂

  12. sungguh keadaan yang ironis sekali……..miris juga, kapan umat islam bersatu?

    ==========
    Moga saja suatu masa nanti. Harus optimis 🙂

  13. hanafi said

    Assalamualaikum mas… lengkap sekali sejarahnya.. kita ummat islam memang perlu paham sejarah yang sebenarnya, itulah kedengkian negara2 Barat dan ketakutan mereka, ummat islam mudah sekali dibodohi oleh mereka. Bahkan negara2 Arab pun mampu diperdaya oleh Barat. Jika kita tidak kembali pada Alquran dan Sunnah maka tamatlah riwayat kita..

    Apa kabar juga mas ? Sehat dan baik2 saja kan ? Semoga selalu dalam keberkahan ..

    ==========
    ya benar sekali mas Hanafi 🙂

    Alhamdulillah khabar baik. amin ya Allah

  14. semoga saja lain kali kita tak ditipu lagi dengan sejarah palsu rekaan barat …

    =======
    semoga bro 🙂

  15. Kayaknya ada salah persepsi deh, mas. 🙂

    Dracula yang terkenal itu kan Dracula yang dijadikan tokoh di novel karangannya Bram Stoker. Namanya Dracula. Dia vampire penghisap darah. Sementara “Dracula” yang dibahas ini kayaknya Vlad III The Impaler (atau Vlad Dracul). Setahu saya kekejamannya si Vlad Dracul yang dibahas disini ndak ada hubungannya sama popularitas Dracula sebagai vampir penghisap darah.

    Soal toleransi yang dimiliki Mehmed II, saya berharap Ahmadinejad juga bertoleransi seperti itu. 🙂

    ====================================
    Benar, Dracula yg saya maksud adalah Vlad Tsepes III (1431-1476) atau lebih populer di sebut Dracula, ia dilahirkan di Transylvania, Rumania. Nah, tokoh Dracula inilah yang kemudian diangkat dan dijadikan tokoh utama oleh Bram Stoker dalam novelnya yang berjudul Dracula. Namun dalam novel itu Dracula dikisahkan sebagai “Vampire” yang haus darah. Ia akan keluar setiap bulan purnama menemani malam. Bergentayangan mengerayangi malam dengan sosok yang berubah-ubah, serigala, kelelawar atau dalam wujud sosok manusia. Bukan sebagai seorang tokoh sejarah yang menjadi penguasa (raja) yang kejam, yang membunuh dan men-sula manusia.

    Inilah cara dan usaha Barat untuk menutupi sejarah sebenarnya. Mereka berusaha menutupi kekejaman Dracula itu sebenarnya. Dan tidak ada yang salah persepsi dalam hal ini. Semua terang benderang dan jelas. Fakta sejarah telah bicara.

    Soal toleransi, ya, harapan kita begitu mas :). Sebenarnya sikap Muhammad Al-Fatih dan Salahuddin Al-Ayubi itulah sikap yang ideal bagi seorang Muslim dan yang pernah ditunjukkan oleh Muhammad Rasulullah saw dan diikuti oleh sahabat beliau Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali. Mereka mengayomi semua orang dari mana saja, ras apapun, dan agama apapun.

    thanks banget yah mas, udah mampir dan berkomentar disini 🙂
    salam kenal dan salam cinta slalu 🙂

  16. achoey said

    Makasih sobat atas artikelnya

    Inilah dampak dari perang pemikiran
    Dan kita butuh orang2 cerdas dan peduli untuk mengimbaninya

  17. Yari NK said

    Seharusnya bang Alex….. cerita2 kepahlawanan mengenai Mehmed II ini lebih sering difilmkan. Bukan hanya difilmkan tetapi juga dibuat sinematografinya yang menawan agar film2 tersebut terus diingat dengan begitu diharapkan figur kepahlawanannyapun akan terus teringat…..

  18. rupa-rupanya sejarah tergeser dengan idola-idola sekarang ya mas.

  19. omiyan said

    karena jika mereka tahu mereka takut ajaran yang ada sekarang akan musnah seiring dengan kebenaran yang terkuak….

    salahnya dikita juga jarang ada film yang mau mengangkat para pejuang muslim..

  20. hmcahyo said

    mampir aja

  21. Iya juga ya…

  22. HeLL-dA said

    Saya ndak tahu lho sejarah Drakula ternyata begitu.
    Hehehehe.

  23. Nin said

    Serangan pemikiran..
    Itu yang digencarkan yahudi dan anteknya ke Indonesia
    Kasihan ya bangsa kita ini, terutama remajanya…
    MIris kalo lihat remaja Indo.
    Bangga dengan gaya mereka yang kebarat-baratan.
    Duh..
    Pernah juga suami saya ngetes anak-anak di sekitar rumah.
    Ditanya tahu Dora Emon gak?
    Semua serempak bilang tahu…..
    Ditanya tahu Fathi Farhat gak?
    Pada geleng kepala semua.
    Duh…

  24. weh,,baru tw gue,,

    hmm,,punya buku nya ga lex?

    pinjem dun,, 😀

  25. yusdi said

    wow..ceritanya mantab….eh ini bukan cerita ya :mrgreen:

  26. Menik said

    sejarah kadang sering dibelokkan oleh oknum2 yg senang mengadu domba ya Mas 🙂

  27. Hmm.. perlu di simpen diflasdisk N dibaca di kos, puanjang tenan sich.. 🙂
    absen.. 🙂

  28. F_man said

    wah..dapat lagi informasi berharga..mkash byk ya mas,,

    artikelnya bagus banget..
    salam kenal dari pemula..hehehe..

  29. Catra? said

    sarat dengan informasi sejarah yang selama ini tidak terekspos… hehehe

  30. rocknoida said

    ni dracula yg genocide ntu ye ???

    JAHANAM !!!

    cuma negor n ade post baru di blog ane

  31. Lilih said

    terus memang kenapa apabila kanak-kanak kita lebih mengenal tokoh fiktif rekaan barat? toh, orang-orang islam sendiri kurang membudayakan membaca kepada anak-anak mereka, dan mereka membiarkan generasi setelah mereka putus hubungan dengan buku. kita lihat siapa-siapa generasi islam tua yang mengenal buku? bisa dihitung dengan jari dan apakah mereka pernah berpikir untuk membuat buku-buku fiktif berbau islam? nampaknya hal itu belum menjanjikan penerbit-penerbit di indonesia ini, yang masih berorientasi pada buku-buku pasar. kita juga bisa melihat kontroversi film PBS, yang menurut saya, dicerca dengan aneh.

  32. mel said

    wow….i never knew about this before…
    thank’s for sharing this

  33. muhamaze said

    nice article..
    salam kenal..

  34. siip! mantabb!! baca sejarah tokoh islam mode on! penting banget nich! siip!

  35. ini baru namanya artikel…..

  36. azaxs said

    wah sejarah yang menarik mas… saya baru baca ini.. 🙂

  37. bakal muncul lagi gak yan sosok seperti beliau?

  38. Cengkunek said

    tu lah, orang islam sekarang kebanyakan gak peduli lagi sama keislamannya
    cuma mikir yg penting bisa idup enak udah cukup

  39. iwan said

    iyah juga sih mkin termasuk aq salah satunya so aq kagak knal tuh si muhhamd II…..

  40. Rita said

    Maslahnya sampai sekarang Film yg ber”drakula masih tetap dan sering diproduksi sedangkan Muhammad al fatih?? saya juga baru teringat lagi setelah baca di blog ini :D. Agar beliau dapat dikenang atau lebih dikenal mungkin harus dipikirkan apa yg harus dilakukan untuk mengenalkan beliau ke masyarakat sekarang misalnya dengan mengangkat kembali perjuangannya dalam bentuk film atau apa saja yg membuat masyarakat dapat mengenalnya dan menghargai perjuangannya 😀

  41. wennyaulia said

    apa drakula ini juga menghisap darah Muhammad Al-Fatih?

  42. Versis agak beda dapat dipetik darai karya Elizabeth Kostova, The Historian

  43. wew…. jadi gitu ya ceritanya… makasih ya mas udah berbagi… 😉

  44. achoey said

    pa kabar sobat? 🙂

  45. mbak maya said

    It’s a nice blog. Salam kenal ya…

  46. Edi Psw said

    Wah, ceritanya menarik banget nih.

  47. thya said

    ya ampun bang alex, saya jadi merasa bersalah, waktu smp suka banget sama yang namanya Dr.Acula, atau Vlad Tepes Dracul (nah, hafal kan) ternyata dia pembantai yah, hix hixhix…

    nanti deh, saya ajarin anak2 saya inshallah hehe **gak nyambung**

  48. septarius said

    alow teman-teman blogger…ikutan 3rd IBSN Blog award yuk..

    silahkan daftarkan url artikel disini

    keterangan yang lebih lanjut bisa dilihat disini

    akhir pandaftaran artikel 25 Maret ‘09 jam 23.59 wib..

    IBSN = Berbagi Tak Pernah Rugi ^_^

    by. komporizer tim : septa 🙂

  49. Rian said

    dracula itu bukannya yang ngisep darah kan…

  50. seru.
    buat saya yang jelas, Dracula si pejuang dari pasukan salib itu ya tetap monster mengerikan.
    🙂 🙂 🙂

  51. @ 31. Lilih

    Tidak ada yang salah bagi anak-anak untuk mengenal tokoh fiktif barat, yang salah adalah kalau sampai melupakan tokoh-tokoh asli (original) yang pernah dimiliki oleh dunia Islam.

    Dunia Islam banyak melahirkan para pemikir di banyak bidang, tapi dalam bidang sejarah belum banyak para pemikir Muslim yang berkecimpung sehingga membuat para generasi sesudahnya harus menerima versi sejarah yang bisa saja berbeda-beda. Dan itulah salah satu kelemahan dunia Islam.

    Tidak perlu menyalahkan yang sudah berlalu. Langkah yang tepat bagi kita adalah kembali mengkaji ilmu pengetahuan dan ajarkan kepada generasi penerus kita tentang sejarah Islam yang benar serta menyeluruh.

  52. lily said

    dah pernah baca bukunya…..serrem banget……ampe merinding………..palagi sampe pada gmana umat islam dibantai……

  53. lily said

    cuma…sayang banget kalo gak difilmkan……jd kalo generasi muda gak begitu kenal…bisa dimaklumi…..karena expose negara barat lebih kenceng…… kalo gini yang salah siapa ya…..

  54. Heri said

    Mantap

  55. rahimimajinasi said

    keren infonya…

  56. Tolik king said

    Syukron Infonya saya share ya kepada yang lain, Salam Kenal, Wassalam

  57. uncledo said

    wah info yg bagus gan..

    tpi menurut saya gak ada masalahnya klo kita mengidolakan tokoh2 fiksi barat. selama hanya mengagumi dan mengambil nilai positifnya tidak masalah klo menurut saya. toh tidak bisa dicap klo kita menuhankan para tokoh2 tersebut sehingga kita melupakan ajaran2 Islam. karena saya yakin para tokoh2 fiksi tersebut hanya menjadi tontonan hiburan saja. jdi tolong jangan dianggap para pengidolanya tersebut telah menuhankan mereka.

    sebenarnya klo seluruh umat Muslim mau bersatu, jalan terbaik adalah membubarkan segala macam bentuk pengelompokan2 yang menurut saya tidak penting. karena pengelompokan itu malah membuat jurang pemisah antara umat Muslim. sebenarnya apa fungsi kelompok2 tersebut? malah yg ada justru dengan adanya kelompok2 tersebut malah menciptakan pemahaman2 yg berbeda2. wajarlah klo umat Islam dapat dipecah belah. sehingga dengan mudahnya kita diadu domba. saya sangat tidak setuju dengan adanya kelompok2 tersebut. karena buat saya Islam adalah satu. tidak ada Islam ini Islam itu. yang ada hanya Agama Islam yg diturunkan oleh Allah SWT melalui Rasul-Nya Nabi Muhammad SAW. jdi mari kita bersatu tanpa ada perbedaan yg menghalangi kita.

  58. santri majalengka said

    Sebenarnya sikap Muhammad Al-Fatih dan Salahuddin Al-Ayubi itulah sikap yang ideal bagi seorang Muslim dan yang pernah ditunjukkan oleh Muhammad Rasulullah saw dan diikuti oleh sahabat beliau Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali.

    ingin ralat kata2 antum sdikit..

    Sebenarnya sikap Muhammad Rasulullah saw dan diikuti oleh sahabat beliau Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali itulah sikap yang ideal bagi seorang Muslim dan yang pernah ditunjukkan oleh Muhammad Al-Fatih dan Salahuddin Al-Ayubi..

    wallahu a’lam

  59. ash averrus said

    Muhammad al-fatih,,,tetap di hati para pemuda islam…

  60. Ma'shum Al Ghazali said

    Jazakallah atas infonya, sangat bermanfaat. semoga khilafah akan segera kembali dan kemenangan Islam yang Haq akan segera berdiri di muka bumi ini. mari kita didik generasi anak-anak kita dengan kebenaran agar terbentu pribadi yang sholih dan tau bersikap menentang upaya westernisasi dan eurocentrisme, melawan kooptasi barat atas umat Islam, dan membela agama Allah dimanapun mereka kelak akan berdiri. ALLAHU AKBAR!!!

  61. saya said

    saya tau ideologi islam ini dr teman saya untuk mendirikan kembali negara kebesaran islam yaitu khilafah yang hancur pada tahun 1924 klo g salah. dan saya yakin kapitalisme akan hancur dengan sendirinya. dan disitu yg akan memimpin dunia adalah ideologi sosialis dan islam. dan disitu saya akan memilih, ideologi mana yang akan membawa kesejahteraan manusia di bumi ini…

  62. maman said

    Assalamu’alaikum,
    Ayo Kita Bareng” Hancurkan Negara” Barat Terutama AUS
    Semoga Kekhalifaan Islam Akan Berdiri lge
    dan Mari Kita Bangunkan Kekhlifaan islam Di Indonesia Dahulu

    Kami Segenap Romongan HTI Mengajak anda untuk membangun Khalifa

    Allahu akbar

  63. maman said

    Islam Tidak Lengkap Tanpa Khalifa
    Khalifa tidak Lengkap Tanpa Saryah Islam
    Saryah Islam Tidak Lengkap Tanpa Dakwa

  64. Yngwie-San said

    Tapi di zaman Daulah Ustmaniah Sunan gunung Jati/Syarif hidayatullah terusir dari Timur-tengah dtng k pulau jawa,dan berdirinya kerajaan islam pertama Demak di jawa tahun 1478.

  65. Yngwie-San said

    Entah mitos apa bukan tetapi masyarakat di negara-negara sampai negara majupun masih percaya yang namanya mitos,darah jika golangan nya sama dapat menolong hidup sesama umat manusia…tetapi jika darah diminum atau dibekukan lalu dimakan kemungkinan bisa beracun dan memperpendek usia..

  66. the best said

    kl gw bisa, gwmau jadi sutradara trs buat film ttg muhammad al fatih…^-^

  67. NZ said

    Bismillah

    artikelnya keren..

    >__<

  68. Abu Yusuf said

    Muhammad Al-Fatih adalah seorang panglima perang yang telah diceritakan oleh Nabi Muhammad Shalullah Alahi Wassalam diantara nya adalah :

    Abdullah bin Amru bin Al-Ash berkata bahwa ketika kami duduk di sekeliling Rasulullah SAW untuk menulis, tiba-tiba beliau SAW ditanya tentang kota manakah yang akan futuh terlebih dahulu, Konstantinopel atau Roma. Rasulullah SAW menjawab,”Kota Heraklius terlebih dahulu (Konstantinopel)”.

    Abu Ayyub Al-Anshari berkata,”Aku mendengar baginda Rasulullah SAW bersabda bahwa ada seorang lelaki shalih akan dikuburkan di bawah tembok tersebut, Dan aku juga ingin mendengar derap tapak kaki kuda yang membawa sebaik-baik raja, yang mana dia akan memimpin sebaik-baik tentara seperti yang telah diisyaratkan oleh baginda”.

    Beliau adalah seorang panglima yang berjihad dengan berlandaskan iman yang tidak pernah meninggal kan sholat fardu dan sunnah rawatib nya dan sholat sunnah Tahajud semasa telah akil balig hingga menjelang azal nya.

    Sudah sepatutnya beliau menjadi sauri toladan bagi kita semua terutama para pemimpin dan TNI agar Negara Indonesia ini menjadi aman, adil dan sentosa….Aamiin Ya Robb….

  69. Luthfi said

    Suatu kebenaran atau sejarah walaupun berpuluh2 tahun berusaha ditutupi dengan kepalsuan akhirnya bisa bersinar juga, terima kasih atas pencerahannya bro, semoga kebenaran itu tetap terus bersinar sehingga dapat menerangi anak cucu kita dalam memelihara Islam sampai akhir zaman sebagaimana Allah SWT menjamin Memelihara Al-Quran sampai akhir zaman, amien….

  70. afaf sabrina said

    thank’s ya atas informasiny..
    akhirny skrang q tau mna yg slah n’ mna yg bner..
    thank’s ya..

  71. abdul malik said

    janganlah perbedaan pendapat membuat kita terpecah belah, bukankah rasulullah telah mengatakan bahwa perbedaan pendapat diantara umat ku adalah rahmat, tapi kenapa perbedaan itu telah menjadikan kita terpecah belah, marilah kita bersatu walaupun kita berbeda pendapat,paham atau pun kelompok2 umtuk merebut kembali kejayaan islam. Allah hu akbar.

  72. Angga said

    Luar biasa, sang pedang malam yang tak pernah meninggalkan shalat sunat Tahajudnya. Saya pernah ke Istanbul dan melihat memang begitu megah bukti2 sejarah yang beliau tinggalkan. tapi kenapa justru yg terkenal Sultan Attartuk ya…Padahal Islambol yg oleh beliau ganti dari constantinople kan yang merebut belaiu? memang sih Islambol diganti nama menjadi Istanbul oleh Sultan Attartuk…

  73. ini karena tidak adanya negara yang menjalankan aturan al-qur’an dan as-sunah yang dapat membela dan melindungi umat, mulai dari sejarahnya sampai keberlansungan hidupnya,. kita seolah-olah Seprti makanan yang menjadi rebutan seperti buih dilautan jumlahnya banyak namun tidak memiliki kekuatan apa2,
    SUDAH SAATNYA KITA BERSATU UNTUK TEGAKNYA KHILAFAH KEMBALI yang menaungi umat dalam satu bendera, yakni laa ilaa hailallah wa muhammadarasulullah, tidak ada istilah islam indonesia, islam palestine, islam irak, dan islam2 lainya.
    ALLAHUAKBAR….

  74. abu muhammad said

    Alhamdulillah, mudah2n ini bisa menyadarkan kita semua dalam mengetahui kebenaran sejarah pahlawan Islam. Allah Maha Besar

  75. misbahul munir said

    assalamualaikum mas alex, slm kenal,. entah knp saya jadi suka mencari tau sejarah emas tentang muslim disaat saya menyukai film2 heroik barat… bahkan saya sering mengulang2 film dan profil salahuddin al ayyubi dan muhamed II.. anehnya akidah saya berangsur2 membaik dan sgt rindu dengan iklim islam dizaman sejarah itu..

    saya rasa sejarah ini harus difilmkan… mudah2n masalah keuntungan perut tdk mnjadi hambatan bagi yang mengangkat film ini..amin ya Allah..

  76. riski firmanto said

    Sungguh pengetahuan yg sangat bermanfaat..

  77. oo jadi gtu ya 🙂
    nice post..
    Semoga aj Muslim Indonesia bisa mengidolakan Muhammad Al Fatih tsbt 🙂
    Insya Allah

  78. Ilhamsyah said

    Penjajahan gaya baru sekarang adalah mengangkat isu Global Warming besar-besaran kemudian Amerika menyediakan begitu banyak Grant penelitian masalah global warming dengan status pinjaman (loan)…. yang suatu saat harus dikembalikan…bagaimana cara mengembalikannya…ya Amerika mau negara Indonesia atau negara berkembang lainnya yang kaya raya akan sumber daya alam…

  79. Istanto said

    Ingatlah wahai sobat…. sabda baginda Muhammad SAW
    Muhammad al Fatih adalah sebaik-baiknya raja dan tentaranya adalah sebaik-baiknya tentara,… so tidak ada lagi sosok yang seperti beliau,
    Pahlawan dan tokoh yang pantas diidolakan buat generasi muda islam kita,…

  80. evanti prameswita said

    jaman sekarang adalah zaman perang pemikiran, terlebih lagi terhadap masalah sejarah ummat manusia. mereka yang tidak suka akan kebenaran ( islam ) dengan berbagai cara akan membolak balikan fakta sehingga hasilnya yang kita sekarang ini, generasi muda kehilangan jati diri.

  81. heroes said

    terus solusi gmn akhi, harus ada solusi buat kami yang masi dangkal terhadap perkembangan, kl cuma menjustis saja saya kurang sempurna,

  82. Jika kita terbuai oleh uforia modernisasi, maka kita akan digiring pada sebuah kondisi dimana kita akan menjadi generasi lupa sejarah dan sejarah akan melupakan kita.. Semoga kita tidak terbuai dengan Moder ala barat yg utopis…

  83. randi said

    kita memohon kepada Allah Agar kita tetap kukuh dalam agama Ini dan menjadi Generasi baru yang akan mengemparkan Dunia Barat,, Amin,, Yaa allah,,

  84. Allahu Akbar……

    Jangan samapai kita lbih mngenal dracula krn MITOS nya tu….
    Kita hrus lbih mngenal pejuang ISLAM kita yakni Muhammad Al-Fatih atau Mehmed II.

  85. […] https://bahagialah.wordpress.com/2009/02/10/muhammad-al-fatih-tokoh-yang-digerus-oleh-mitos-dracula/ Share this:TwitterFacebookLike this:LikeBe the first to like this post. By AdaSejarah • Posted in Sejarah Dunia 0 […]

  86. wahid said

    Mari terus hidupkan semangat islam di dada kita…

  87. bagaimana caranya agar sejarah muhammad al fatih tetap terjaga?

  88. itu adalah akal-akalan barat saja, agar kita turtipu dengah sejarah kita sendiri[yang benar di salahin.yang salah di benarin]

  89. halim said

    halim bonek
    bagaimana caranya sejarah muhammad al-fatih bisa diketahui banyak org??????????

  90. Kiki Kuswara said

    Iya mas saya juga baru baca buku tentang muhammad al fatih, yang sangat menggentarkan dunia barat, tentang penaklukan kontantinopel, memang beliau itu adalah pemimpin terbaik dari pasukan yang terbaik, sesuai dengan ramalan nabi tentang penaklukan muslim terhadap byzantium, dan beliau selalu mengidolakan nabi nuhammad sebagai pujaannya

  91. wew, stiap kali gw baca tentang sejarah perjuangan islam, gw merasa bersalah, karna tdk seharusnya kita bersenang2 sedang saudara kita, saudara seagam kita di tindas. TT__TT , gw gak kepikiran mau ngmong apa lagi, yang pasti gw menyesal dan merasa bersalah TT__TT

  92. zainuri said

    ulasan yang menarik. semoga semakin banyak mutiara2 sejarah islam yang dapat dibaca dan dipelajari untuk kemudian memeberikan semangat bagi generasi muda.

  93. fajarww said

    meskipun hubungan antara Vlad III The Impaler dan Dracula yang dijelaskan kurang begitu kuat argumentasinya, saya mengambil hikmahnya saja yang bisa dipetik, yaitu kita hari ini memang (masing) sedang dijajah lewat perang, hutang, kebudayaan, sejarah, dll. Kita harus lebih peka terhadap lingkungan di sekitar kita, jgn sampai kita terjerat oleh “jebakan betmen” orang Barat.

  94. nazla qisty said

    kaum muslimin saat ini tertidur dengan begitu pulasnya,menikmati mimpi yang sesaat tanpa mau terbangun dan sadar kalau mereka sedang menjadi santapan Kafir barat. bangkitlah wahai kaum muslimin..jadilah mhmd al fatih ke 2 yang akan menaklukkan kota roma..Allahu Akbar

  95. wandin said

    media negara islam kurang membawa berita hero2 islam berbanding media barat banyak menjual dan menaikan hero2 mereka yang rekaan mahupun yang betul. kita lah yanag mesti bertanggungjawap membawa mereka kembali mengenali hero2 islam kita dan janganla berbalah2 sesama islam . klu ini berlaku mmg x guna. hero islam bermula Nabi Muhammad SAW dan sehingga jatuhnya empayar Ottoman mmg terlalu banyak zaman ni ramai sudah pemimpin yang tidak berkaliber seperti zaman2 itu tetapi rakyat2 contohnya umat islam cechnya, palestin selatan takbai dan lain2 ade diantara mereka adalah juga hero kerana berjuang dan menghalang agama dan maruah di cabul oleh orang celaka kafir

  96. hhrma said

    sudah tonton filmnya Muhammad Al-Fatih 1453. Seru nian. Ini adalah benar2 menjadi idola dan tauladan untuk kita.

  97. hhrma said

    kurang tau kalo ini boleh disebar tau tidak, http://fetih1453.collectionfree.com/

  98. hana rusma said

    Buku fenomenal “MUHAMMAD AL-FATIH 1453”
    karya ust.Felix Y Siauw.
    buku yg sangat luar biasa,membuat pembaca tidak bosan untuk membacanya.
    Harga Rp.70.000 (belum termasuk ongkos kirim)
    tersedia juga DVD FETIH 1453 subtitle indonesia & english (teks original),kwalitas gambar original,hard cover.
    Harga Rp.50.000
    tersedia juga buku-buku best seller karya Felix Siauw :
    -Habits
    -Beyond The Inspiration

    info & pemesanan
    HANA RUSMA
    0852-2074-1915
    0857-9575-1650
    bandung

  99. Astaghfirullah, ternyata salah satu korban reka ulang sejarah ala barat.
    Semoga bisa mengenal sejarah Islam dan menghidupkannya kembali nanti suatu saat di keluarga saya. Aamiin

  100. Musleem said

    Khairuddin Barbarossa dengan saudara kandungnya pun ikut jadi korban fitnah ummat kafirin sebagai BAJAK LAUT yg tidak berperikemanusiaan.

  101. rusma said

    kisah selengkapnya bisa di baca juga di buku fenomenal “muhammad al-fatih 1453″ karya ust.felix siauw.
    klik : http://forum.detik.com/buku-muhammad-al-fatih-1453-t647454.html

  102. Candra said

    Tulisan murahan. Saya muslim, tapi tulisan anda sama sekali tidak berbobot dan bikin saya malu.

  103. alay said

    nama anak saya ini om….

  104. Hana Rusma said

    POSTER MOZAIK SISTEM ISLAM

    Poster Dakwah Powerfull
    Mozaik Sistem Islam adalah poster dakwah yang menggambarkan sistem Islam dalam bentuk bagan. Poster dakwah ini memetakan poin-poin utama sistem Islam dalam sebuah kerangka yang utuh dan menyeluruh, diambil dari sumber referensi resmi dan valid, disampaikan dengan penjelasan yang ringkas dan sederhana. Tampilan dibuat dengan desain yang menarik, dalam kemasan yang ergonomis.
    Dengan demikian, melalui poster dakwah Mozaik Sistem Islam ini diharapkan:
    1. Aktivis dakwah paham kerangka utama sistem Islam.
    2. Masyarat tahu gambaran sistem Islam

    Paket Spesial 6 in 3
    Mozaik Sistem Islam ditawarkan dalam 1 paket spesial (bundle) yang terdiri dari 6 buah gambar Sistem Islam dalam 3 lembar poster bolak-balik:
    Struktur Negara Khilafah
    Struktur Negara Islam Rasulullah
    Sistem Peradilan
    Sistem Persanksian
    Sistem Ekonomi
    Sistem Keuangan
    Spesifikasi Teknis
    Poster Dakwah Mozaik Sistem Islam dibuat dengan ergonomis sehingga praktis untuk dibawa dalam setiap aktivitas dakwah Anda.
    Ukuran 31 x 43,67 cm
    Kertas art paper 210 gr
    Finishing UV Glossy
    Full colour 2 muka (bolak-balik)
    Galeri Produk

    Struktur Negara Islam Masa Rasulullah

    Struktur Negara Khilafah

    Sistem Peradilan

    Sistem Persanksian

    Sistem Ekonomi

    Sistem Keuangan

    “Inilah bukti kesempurnaan Sistem Islam: struktur kenegaraannya tergambar dengan jelas, sistem ekonomi dan keuangannya sangat berbeda dengan sistem ekonomi kapitalis dan sosialis, sistem hukum dan peradilannya memberikan jaminan keadilan. Hanya sistem seperti inilah yang mampu mewujudkan rahmatan lil’alamin.”
    Dr. Arim Nasim, M.Si.
    Pakar Ekonomi Islam – Dosen Universitas Pendidikan Indonesia

    HARGA

    Anda bisa mendapatkan
    6 gambar Sistem Islam
    dalam 3 lembar Poster Dakwah ini
    hanya dengan harga
    Rp. 30.000,-

    Cara Order
    SMS
    1. Ketik SMS dengan format: namalengkap#alamatlengkap#jumlahpemesanan
    2. Kirim ke nomor: 0852-2074-1915 atau 0857-9575-1650
    3. Transfer uang sejumlah pemesanan Anda.
    4. Lakukan konfirmasi melalui SMS.

    info & pemesanan hub :
    HANA RUSMA
    0852-2074-1915
    0857-9575-1650

    PEMBAYARAN
    Rekening pembayaran dikirim ke:
    BNI SYARIAH
    No. Rek. 0290709557
    a/n Teja Suar

  105. Well, there is an emergency. You must be a little bit, amping
    up security, taking some measures, and I’m so excited about the flour
    bomber. 29 minutes ago via HootSuite powered by socialditto theandystrattonAndy Stratton Uhm, there’s
    a huge following since. Make sure you make this allowance
    when preparing for your traveling companion.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: