Balada Orang Biasa

Berbagi Untuk Semua, Ingin Bermanfaat Bagi Sesama

ISTIMEWANYA WANITA

Posted by lexdoank pada Desember 1, 2008

Tulisan ini ku dapatkan dari blog mbak Yulia. Setelah minta ijin, saya postingkan tulisan ini diblog ini. Mungkin karena wanita lebih bisa mengerti oleh bahasa kaumnya sendiri Hawa. Dan lebih mengena jika itu disampaikan oleh sesamanya. Makanya tulisan ini saya posting disini. Semoga Bermanfaat.

==========================================================================

cantiknya-seorang-muslimah21

“Kaum feminis bilang susah jadi wanita, lihat saja peraturan dibawah ini

1. Wanita auratnya lebih susah dijaga (lebih banyak) dibanding lelaki.

2. Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.

3. Wanita saksinya (apabila menjadi saksi) kurang berbanding lelaki

4. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki

5. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak

6. Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat pada isterinya.

7. Talak terletak di tangan suami dan bukan isteri.

8. Wanita kurang dalam beribadat karena adanya masalah haid dan nifas yang tak ada pada lelaki

9. Dll.

Itu sebabnya mereka tidak henti-hentinya berpromosi untuk

“MEMERDEKAKAN WANITA “.


Pernahkah kita lihat sebaliknya (kenyataannya) ?


1. Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta
disimpan ditempat yang teraman dan terbaik. Sudah pasti intan tidak akan dibiar terserak bukan? Itulah bandingannya dengan seorang wanita.


2. Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada bapaknya?


3. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerima warisan,ia perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anak.


4. Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak,tetapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat dan seluruh makhluk ALLAH di muka bumi ini, dan tahukah jika ia mati karena melahirkan adalah syahid dan surga menantinya.


5. Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita, yaitu : Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki, yaitu : suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.


6. Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu surga yang mana saja yang disukainya, cukup dengan 4 syarat saja, yaitu : sembahyang 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya.


7. Seorang lelaki wajib berjihad fisabilillah, sementara bagi wanita jika taat akan suaminya, serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

Masya ALLAH ! Demikian sayangnya ALLAH pada wanita… kan?


Ingat firman Nya, bahwa mereka tidak akan berhenti melakukan segala upaya, sampai kita ikut / tunduk kepada cara-cara / perbuatan mereka. (emansipasi ala western)

Yakinlah, bahwa sebagai dzat yang Maha Pencipta, yang menciptakan kita, maka sudah pasti Ia yang Maha Tahu akan manusia, sehingga segala hukumnya / peraturannya, adalah YANG TERBAIK bagi manusia dibandingkan dengan segala peraturan/hukum buatan manusia.”

KEEP ISTIQOMAH….;;)

Iklan

48 Tanggapan to “ISTIMEWANYA WANITA”

  1. Bagus uda postingannya.
    Wanita memang mamiliki banyak keistimewaan daripada lelaki. Tapi kok sepertinya mereka gak menghargai keistimewaan itu ya?

  2. iza said

    Manusia adalah ciptaan Allah yang sempurna.
    Lelaki atau perempuan kedua-duanya istimewa.
    Tetapi mungkin kita insan biasalah yg gagal memahaminya

  3. ekoph said

    nice posting…
    [senyum] 🙂

    “1. Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta
    disimpan ditempat yang teraman dan terbaik. Sudah pasti intan tidak akan dibiar terserak bukan? Itulah bandingannya dengan seorang wanita.”

    jadi inget istri saya…

  4. Inas said

    Perempuan emang istimewa Bos, saya tersentuh dan kemudian bikn tulisan di sini http://danummurik.wordpress.com/2008/03/28/perempuan-yang-mengusik-hatiku/

  5. easy said

    aku pernah terima email seperti ini..
    dan Subhanallah..
    wanita itu memang begitu banyak keistimewaan..

  6. Eucalyptus said

    Wanita begitu mulia apabila ia bisa menjaga harkat dan martabatnya sebaik-baiknya sebagai wanita..
    Email ini memang mengisyaratkan betapa Allah sangat mengistimewakan wanita, karena itu ada pepatah yg menyatakan surga di bawah telapak kaki ibu. Subhanallah

  7. Subhanllah..sungguh Allah itu Maha Adil…semua manusia mau laki-perempuan mmg negitu indah, begitu adil serta begitu mulia cara Ia menciptakannya, tak kurang staupun yng luput dr tanganNya.. 🙂 semua yang Ia ciptakan benar2 telah diperhitungakanNya degn baik…

  8. Rita said

    Karena itu alhamdulillah kita tidak pernah merasa dirugiakan atas ke-9 point diatas… InsyaAllah dengan banyak belajar memahami, kita akan menemukan hikmah dari semua itu (6 point, bawah)… Dan yang terpenting yakin pada, Allah Maha Penyayang, Maha Mengetahui manfaat dan kebutuhan setiap umatnya……
    Yang pasti aku gak pernah ingin menjadi lelaki hanya karena ke-9 point diatas hehehe…..:D

  9. perempuan itu indah, melebihi indahnya pelangi*gubrak!*

  10. Anang said

    bersyukurlah yang jadi wanita

  11. Hendrawan said

    ada pecinta wanita nih…

  12. rizoa said

    menghargai wanita sebaik mungkin!!! 🙂

  13. ichaawe said

    semoga bnyk wanita2 yg membaca postingan ini.
    hingga mereka bs bersyukur atas keistimewaan yg di ber Allah kpd kaum wanita

  14. lisa said

    subhanallah..
    postingannya bermanfaat sekali, mengingatkan saya akan kodrat. seringnya saya lupa kenapa saya harus begini dan begitu sementara lelaki tidak, padahal semua sudah diatur Allah amat sempurna 🙂

  15. Aaa.. saya bersyukur jadi perempuan… 😀
    Psotingannya bagus, Akhi,mudah-mudahan banyak yang baca ini… 🙂

  16. awi said

    jadi terharu bacanya
    ternyata wanita itu mulia ya
    thanks utk postingan
    yg menggugah ini

  17. wi3nd said

    ALhamdulilah diciptakan seba9ai wanita..:)

  18. Keren…keren…

    Cool…cool…

    Can’t say any words that it 😀

  19. la mendol said

    Wah, baru tahu alasan kenapa wanita dapat warisan dikit.
    Ternyata….hehehee 🙂

  20. ridhoyp said

    T_T hiks.. hiks.. i will never make my hon dissappointed again.. especially my mom ^ ^ thanx

  21. Perempuan itu adalah…….
    ==Kehabisan kata2==

  22. Lyla said

    wanita memang makhluk yang indah dan lembut perasaannya…

  23. f[L]euR said

    Eh, kepotong ya tulisan bagian kirinya?

  24. dikma said

    Wah berbunga-bunga nih ..

  25. langitjiwa said

    oh..wanitaku.

  26. alhamdulillah kerna sy wanita
    =))

    salam ziarah bt tuan rumah

  27. chic said

    senangnya saja baca postingan ini, selalu ada hal yang positif dibalik semua yang nampaknya susah ya…

  28. Menik said

    Saya kadang merasa diperhatikan saat suami meminta untuk tidak keluar rumah karena takut terjadi sesuatu sama saya. bukan karena mengekang, tapi sbg bentuk penjagaan buat orang2 yg dicintainya. Saya bersyukur jadi wanita… 🙂

  29. uNieQ said

    dari sini cc ga bisa baca lengkap postingannyaaa… awal kalimat tiap baris ilang..ketutup yahh pokoknya ga terbacaaa huuuuuuuu

    tp yg jelas.. cc bangga jadi perempuan..yihaaaaaaaaaaa

  30. uNieQ said

    setelah di refresh ternyata udah bisa euyyy… semakin bangga…. yihaaaaaaaaaaaaaa

  31. Reallylife said

    tul banget
    tapi laki2 istimewa juga ngga???

  32. zoel said

    yupppp dalam banget pemikirannya da

  33. tuyi said

    nice posting, semoga mencerahkan…

  34. renimaldini said

    Wah, sudah lama tak berkunjung ke blog ini…Dan ternyata banyak info baru…
    Khusus postingan ini, seharusnya wanita akan menjadi tersanjung dan bangga…
    Bagi saya, sungguh beruntung dan bersyukur dilahirkan sebagai seorang wanita (bukan pria), selain 7 fakta diatas, masih banyak lagi “tentunya” keistimewan wanita….

    Tapi wajar kalo kaum “feminis” bilang “susahnya” jadi wanita…
    Tapi, kenyataannya
    seorang wanita di atas dunia ini pasti berbahagia ketika mengandung 9 bulan dan melahirkan seorang anak (pria mana ada yang bisa ngelahirin…)

  35. 🙂

  36. avartara said

    Mohon izin untuk di copas pak alex……. mau di cetak dan disebarkan bagi wanita-wanita yang tidak mengetahui begitu berharganya mereka di ciptakan Tuhan.

  37. aRuL said

    Subhanallah semoga banyak wanita dan pria juga menyadari istimewanya wanita…

  38. aisalwa said

    duhhh … jd wanita ternyata gk boleh mengeluh ya, sebab dibalik yang kita keluhkan ternyata ada sesuatu yg luar biasa buat kita.

  39. Gusti Dana said

    Ass.Wr.Wb..

    Halo mas Alex…,terimakasih udah mampir diblog saya yg sederhana:-).

    Tanpa sengaja,saya juga menulis posting yg temanya hampir sama dengan ini,berjudul Pesan dan Nasihat Nabi Muhammad Kepada Kaum Wanita.
    Teman2 disini kalau ada waktu,silahkan mampir ke Blog saya.
    Sebagai silaturahmi,saya blogroll di blog saya:-).

    Wassalam’

  40. zee said

    Postingan ini musti dibaca sering2 sama lelaki. Biar selalu sayang dan hormat pada istrinya.

  41. rhainy said

    ssssssiiiiiiiiiiiiiiippppppppppppppp!!!
    hehehe….seneng banget bacanya…mo diprint, ditempel di pintu , biar inget terus…hahahaha…maksih ya!!!

  42. emyou said

    memang gak gampang ya jadi wanita fiuuhh…

  43. judith said

    Masih ada nggak ya wanita seperti itu dijaman sekarang ini … 😎 Jawabnya … buanyaaaakk 🙂 He hee, postingan yang bagus lex.

    Selamat Idul Adha ya, /:)

  44. nie said

    ah, aku sungguh bangga menjadi seorang wanita.

  45. MR.BEEL said

    Andai semua wanita tau dan menyadarinya…

  46. ita said

    wanita adalah segalanya bagi kita semua

  47. sri Mulyati said

    bagus …bolehkan aku izin copas agar selalu ingat dan sering dibaca oleh kaum lelaki dan agar selalu menghormati wanita

  48. basuki said

    bertambahlah ilmuku…terima kasih…ternyata jadi laki-laki berat sekali…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: