Balada Orang Biasa

Berbagi Untuk Semua, Ingin Bermanfaat Bagi Sesama

BAHAGIANYA KETIKA SAKIT

Posted by lexdoank pada November 12, 2008

bungacantikokManusia hidup, tentu ada ada senang susah, kaya miskin, sengsara bahagia, sedih gembira, sehat dan sakit. Kondisi-kondisi diatas tentunya akan menjadi lebih baik buat kita, jika kita menerimanya dengan ikhlas. Karena belum tentu apa yang menjadi baik dalam pandangan kita, lantas menjadi baik juga menurut pandangan Allah. Begitu juga sebaliknya dalam pandangan kita sesuatu itu tidak baik, dan belum tentu tidak baik juga menurut pandangan Allah.Bisa jadi, itu hal yang terbaik yang diberikan Allah kepada kita.

Sakit, misalnya. Siapapun pasti merasa jengkel dan tidak terima dirinya jatuh sakit. Tapi ada rahasia besar di balik rasa sakit itu sebenarnya. Lihatlah bagaimana Sang Kekasih kita Muhammad saw, memberikan penjelasan tentang hal ini, yakni sebenarnya Allah ingin menggugurkan dosa-dosa kita ketika kita jatuh sakit. Dan Allah sebenarnya sayang sama kita, saking sayangnya Allah sama kita maka diberilah waktu sejenak untuk melepas kepenatan dari rutinitas kerja.

Sebegitukah ? iya, itulah yang saya rasakan ketika 5 hari ini saya di berikan nikmat sakit ini. Nikmat amat, dan bahagia rasanya.


Iklan

44 Tanggapan to “BAHAGIANYA KETIKA SAKIT”

  1. edy said

    yah segala sesuatu pasti ada hikmahnya 🙂

  2. achoey said

    Subhanallah sobat
    Kau memiliki keteguhan yang hebat
    Sakit adalah ajang penucian dosa bagi yang sabar menjalaninya

    Salam semangat!

  3. ZaHiRaH said

    salam…berkunjung

  4. Didta said

    Yes keEMPATTZ!

  5. kniapril said

    Atit ya? Huhu muga lekas cembuh

  6. yannie said

    Sakit…oh..waktu tuk merenung..tetap optimis dan tidak pesimis…

  7. aRuL said

    karen sakitlah kita merasakan namanya nikmatnya sehat 🙂

  8. aRuL said

    komentku masuk akismet 😀

  9. Eucalyptus said

    Sakit yang dibawa nikmat….. Subhanallah…

  10. Kalo sakit…enaknya diperhatiin..he..he..
    *nglantur detected*

  11. wi3nd said

    daku pernah men9alam! fase ini,sakit teramat sak!T,dan aku menikmatinYa,ba9iQ TUHAN menyayan9!Q den9an caraNYA,a9ar aku istirahat sejenak & Th!nK betaPa pentin9na seHat ituh..:)

  12. Pada intinya Alloh SWT gak akan memberi sesuatu yang tujuannya menyengsarakan manusia, jadi sakit sekalipun itu adalah berkah dari Alloh…btw simbah kakung saya juga lagi sakit e… eh makasih udah mampir…

  13. fantasyforever said

    Salam kenal. Wah.. semua ada hikmahnya tuh. :mrgreen:

  14. nur nabil said

    salam
    segala yang berlaku ada hikmahnya !
    =)

  15. ketika sakit mungkin susah buat menikmati..tp selalu bisa buat bersabar.. 🙂

  16. nora said

    salam ziarah.. terima kasih kerna sudi singgah di blog saya.
    bagus entry kamu.
    salam kenal..

    =)

  17. budi said

    Hikmahnya : Seseorang Tidak Akan merasakan Sehat Jika belum Merasakan Sakit bro.

  18. ichaawe said

    benar…memang sakit adalah suatu cobaan yg berat.
    alhamdulillah…aku disini msh diberi kesehatan.

  19. indra1082 said

    Sakit itu katanya sedang disayang oleh Allah SWT…

  20. nono said

    hidup dalam sehat dan sakit…
    adalah dua hal yg tidak bisa dipisahkan…

  21. istantina said

    Sakit adl satu etape agar kt ingat pd YANG MAHA HIDUP.. Sakit adl sbuah renungan penuh rasa syukur dan trimakasih

  22. megacule said

    semoga lekas sembuh:)

  23. -chie- said

    iya, mau nerima apapun kita harus ikhlas..

    tapi kadang suka susah juga sih~

    heheh

    salam kenal yoo~

  24. avartara said

    Mudah2an saya bisa mencapai tingkatan ikhlas ini Pak,…. Kadang ikhals begitu mudah diucapkan,… tapi sulit untuk dilaksnakan,.. do’akan saya berhasil pak

  25. Sarah Luna said

    Sakittt ga enakk bgtt.. Tepar ga bisa ngapa2in… Jd cuma bisa pasrah deeh… Pada saat sakit Tuhan mau ngingrtin kita buat jaga diri. Dan saat sakit juga kita jadi tau siapa org2 yg bener2 care sama kita. hehhe..

  26. Rozy said

    Sungguh, begitu di”Manja”nya kita oleh Allah SWT sebenarnya setiap hari..hanya kita sering “lupa” akan nikmat-nikmat-Nya..walau sekedar “kedipan mata” dan “tarikan nafas” 😳

  27. agunk agriza said

    sakit pun ada hikmahnya 😉
    terus kalo sakit kan jadi smua care ma kita 😉

  28. Kalo sakit, trus ditengokin sama temen2 tuh rasanya seneng deh. He he he…

  29. saya lagi sakit pilek+bersin2…

  30. edratna said

    Sakit juga membuat kita makin memahami betapa indahnya hidup sehat, walau hanya makan nasi dan sambal kecap.

  31. johanis said

    jangan lupa bersyukur saat kita sehat.. 😀

  32. gatelgaruk said

    sakit juga merupakan anugerah..
    siiP!

  33. madaff said

    Syafakallah ya Pak…jaga kesehatan…

  34. Eucalyptus said

    Subhanallah, sakit memang membawa nikmat ketika manusia ikhlas menerimanya… Insya Allah dosa2 juga bisa berkurang ya…
    Sudah sembuhkah?

  35. s H a said

    Hooo. . . makasih sudah memberikan saia pemikiran seperti itu pak . sekarang saia harus slalu bersyukur. . .

  36. bani said

    Hoo..Yang jelas aku gak mau sakit sir…he..he

  37. Artha said

    hanya jatuh sakit yang bisa menghentikan kegiatan kia, dan Tuhan memberikan kepada kita karena Tuhan sayang dengan kita

  38. be samyono said

    wah luar biasa … begitu banyak komentator nya mas…. salut

  39. Gempur said

    Sekarang ogut lagi dikasi nikmat ga sakit niy…
    lebih enak, tapi selalu ada trade off yang pasti..

  40. Rizal said

    sakit itu penghapus dosa, itu sich kata ulama.hehe 😀

  41. moja2 said

    ya, aku terima sakit itu penghapus dosa kita…
    tpi bagaimna dgn manusia yang menzalimi kita???

  42. im said

    itu tandanya Allah sygkn kita…=)

  43. Luar biasa, sudah banyak yang mamahami, bahwa sakit itu harus dinikmati, jangan hanya kenikamatan saja.

  44. sakit harus dinikmati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: