Balada Orang Biasa

Berbagi Untuk Semua, Ingin Bermanfaat Bagi Sesama

PERUBAHAN ITU SEBUAH KENISCAYAAN

Posted by lexdoank pada November 6, 2008

dubai-city-19952

dubai-city-2005

SBY menduduki orang nomor satu di Republik ini, beranjak dari sebuah slogan Perubahan. Ahmad Heryawan menjadi orang penting di negeri Pasundan juga berjargon Perubahan. Barack Obama memenangkan pilpres USA, juga dengan materi kampanye Perubahan. Satria baja hitam-pun memakai slogan berubah !!

Ya, memang kata-kata perubahan adalah seakan membius semua orang. Mempengaruhi alam pikiran manusia dan menembus sekat-sekat kesukuan, ras dan agama. Hingga siapapun orangnya akan berusaha untuk melakukan apa yang menjadi impian perubahannya. Coz, perubahan itu adalah sebuah keniscayaan.

Perubahan, bukan sebatas hanya sebuah kata-kata tanpa makna. Tapi jauh dari itu perubahan adalah sebuah aktifitas peralihan, peralihan kepada yang negative kepada positif, hingga mendatangkan sebuah keberhasilan dan happy ending. Seperti halnya perjuangan Rasulullah, membawa penduduk Makkah dan Madinah serta bangsa Arab ketika itu kepada kejayaan, kemakmuran, ilmu pengetahuan, peradaban tinggi dari lembah kenistaan. Dan bahkan Rasulullah berhasil merubah dunia, merevolusi peradaban, hingga hari ini masih dirasakan.

Celakanya perubahan itu bermakna peralihan kepada positif kepada negative. Untuk konteks ini perubahan membawa kepada kehancuran dan malapetaka. Sebagai contoh dalam sejarah kebangkitan Turki baru dibawah komando Mustafa Kemal pada tahun 1924. Bangsa Turki jatuh ke dalam lembah hina, diinjak-injak oleh bangsa lain. Dan mau saja diatur oleh mereka itu.

Moga saja, perubahan yang kita inginkan adalah sebuah perubahan dalam konteks kebaikan atau positif bukan negatif. Hanya saja perspektif orang berbeda-beda tentang makna perubahan. Maka sering terjadi kekecewaan bagi mereka yang menggantungkan harapan perubahan itu kepada orang lain, pemimpinnya misalnya. Seperti yang terjadi di negeri ini hari ini.


image adalah kota Dubay

Iklan

35 Tanggapan to “PERUBAHAN ITU SEBUAH KENISCAYAAN”

  1. Alex said

    Ayo berubah !!

  2. yulia said

    Yoi, perubahan itu memang sebuah keniscayaan.
    memulainya pun harus dari diri kita sendiri.
    Zipp lah..

  3. indo said

    CHANGE…WE NEED !!

    sama sloganya seperti Barack Obama…:D

  4. thya said

    CHANGE, WE CAN..!!

    terimakasih dari saya selaku fanz berat obama, hehehe..
    perubahan tidak datang sendiri bang alex,
    perubahan berawal dari dalam hati
    aplikasi dalam diri
    dan berbuah manisnya dan damainya sekitar..

    kita perlu berubah!

    -merugilah orang2 yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin-

    waa, roh bijaksana ty lagi keluar nih.. 🙂

  5. jeunglala said

    Semoga bukan sekedar wacana ya, Mas..

    Saya takut menaruh harapan dengan seseorang, karena kelak ketika gagal, saya bisa kecewa.
    Tapi menaruh harapan kepada Tuhan saja… Karena Dia tidak pernah mengecewakan saya… 🙂

  6. azaxs said

    Setuju mas… perubahan kearah positif adalah harapan semua dan tentunya diawali dari individu masing2…

    Maaf dah lama saya ga muncul…

    sekarang pindah rumah mas.. di http://azaxs.net

    dikunjungi ya.. 🙂

  7. wi3nd said

    *saatnya berubahhh..!!**

    jad! in9et ituh,kartun power ran9er hehe..
    perubahan diperlukan untuk menuju arah yan9 lebih baik la9i,ju9a perubahan pada diri sendiri..
    asalkan ituh ositif why noT??

    so berubahlah seperti kau mau..
    dan aku men9in0inkan perubahan ituh,emnuju y9 lebih baik tentunya amien..:)

  8. sherly said

    Change to a better person 🙂

  9. Tie said

    berubah itu harus…
    harus ke arah yang lebih baik dan positif.

    SEMANGAD! 😀

  10. Panda said

    teliti banget anda mas, jargon2 tokoh diataspun anda tidak luput memperhatikannya. salut 🙂

  11. yannie said

    Perubahan yang diharapkan kebaikannya memerlukan pengorbanan uang, tenaga, pikiran dan waktu….

  12. ichaawe said

    hehehe…masih inget aja kamu sama slogannya satria baja hitam …jd inget masa kecil dulu.

    kapan yah indonesia berubah??? perubahan pembangunan siy banyak mas…cuma mental penguasa dan rakyatnya aja yg msh belom berubah

  13. berubah lebih baik…semua psti menginginkannya…salam kenal pak

  14. septy said

    perubahan menjadi lebih baik dalah keharusan, hanya saja terkadang orang takut pada ketidaknyamanan perubahan

  15. wi3nd said

    [00T]
    ada peer dan award lex?
    mauu..??
    dipilih ajajh..
    makasiiiii..:)

  16. proses berubah = proses tidak nyaman

  17. achoey said

    Perubahan ke arah yg lebih baik
    Itulah yang diharapkan 🙂

  18. kniapril said

    perubahan itu emang diperlukan.
    mudah2an semua perubahan ini membawa ke arah yg lebih baik. amin..

  19. Istantina said

    Perubahan bukan skedar angan2 besar tp kosong isinya.. Perubahan adl implementasi utk mau sll blajar mjd lbh baek

  20. Eucalyptus said

    Ayo, ayo, berubah menjadi lebih baik….

  21. Riny Yunita said

    Berubah kearah yang lebih baik, dengan tindakan, bukan hanya ucapan apalagi angan2.
    Salam…

  22. nono said

    perubahan yd sangat mencengangkan dari kota dubai…
    PERUBAHAN ADALAH ABADI!!!

  23. theloebizz said

    ooooh motonya : ‘CHANGE WE CAN BELIEVE IN’

  24. Rian said

    ayo berubahhhhhhhh!!

  25. peyek said

    terlalu berharap sama pemimpin bakal sangat dikecewakan, karenanya bereaksi biasa saja

  26. judith said

    Selama ini yang terjadi hanyalah perubahan cuaca, hiks … 😦

  27. ROe said

    lucu.. pengen ketawa baca ini :
    Satria baja hitam-pun memakai slogan berubah !! hahaha..

    betul bang.. perubahan itu harus dari yang negatif ke positif, bukan sebaliknya.

    nice post

  28. rvsdi said

    udah seharusnya ada kosakata baru untuk “perubahan ke arah yg lebih baik” sehingga kita tahu kata “perubahan” yg dijual oleh para caleg,cawako,cagub,capres itu ke arah yg baik atau buruk.

  29. suwung said

    berubah ke hal lebih baik atau jelek ya?

  30. Herianto said

    Perubahan adalah sesuatu kepastian, tetapi perubahan yang terkendali adalah suatu perencanaan yang dilakukan.
    Salam kenal. 🙂

  31. Yari NK said

    Wah… itu kota Dubai ya gambarnya?? Mudah2an kita juga berubah, bukan hanya berubah fisiknya tetapi juga berubah kualitas orangnya dan juga berubah keimanannya menuju arah yang lebih positif tentunya…. 🙂

  32. Hidup adalah cerita ttg perubahan, ke arah baik atau buruk itu semua tergantung sang Nahkoda…

  33. email90 said

    hal yang tidak pernah berubah ya perubahan itu sendiri.. 🙂

    satuju ndak da? :mrgreen:

  34. berubah tanpa kemajuan adalah PENGERDIL HATI

    Berubah itu perlu, dan harus, tetapi pastikanlah bahwa perubahan itu menghasilkan kemajuan. Orang yang berubah-ubah dengan cepat, tanpa kemajuan hanya akan membuat orang-orang yang di pimpinnya letih dan kebingungan. Orang lain membutuhkan setidaknya ada sedikit kepastian dan stabilitas dari apa yang menjadi maksudnya. Dia pasti akan segera di tinggalkan orang.

    dikutip dari MTSUPERCLUB

    Salam kenal

  35. Semuanya memang tidak ada yang statis yang statis adalah perubahan itu sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: