Balada Orang Biasa

Berbagi Untuk Semua, Ingin Bermanfaat Bagi Sesama

BERDIALOG DENGAN SYAITAN

Posted by lexdoank pada Oktober 29, 2008

Dini hari ketika malam masih bersemayam, udara dingin dan mencekam, hanya yang kedengaran binatang malam. Aku terbangun, ku raih jam tangan menunjukkan pukul 3 malam.

Aku berkata : aku ingin sholat tahajud malam ini

Syaitan berkata : baru pukul 3, nanti saja, kan masih ngantuk

Aku berkata : tapi aku ingin sholat tahajud lho, waktu-waktu begini

Syaitan berkata : pukul 3 lewat 30 menit kan bisa juga

Aku tertidur lagi

Aku berkata : astaghfirullah, hari sudah pukul 4 aku ingin sholat tahajud

Syaitan berkata : tanggung, tidur saja, kan mata masih mengantuk dan badan masih lemas

Aku berkata : tapi aku ingin tahajud, sebentar lagi shubuh akan datang

Syaitan berkata : nanti saja, ntar lagi juga bisa…hehe

Aku terlelap lagi, rencana aku sholat tahajud tidak jadi.

Aku berkata : suara azan sudah terdengar ya ?

Syaitan berkata : belum, baru ngaji di masjid sana

Aku berkata : lha, itukan azan, sejelas itu masak nggak dengar sih

Syaitan berkata : iya, tapi itukan baru azan, belum iqamat kok

Aku berkata : nanti aku tertidur lagi, nanti shubuhku telat

Syaitan berkata : ah enggak kok, ntar juga bisa bangun lagi

Aku berkata : tahajud aku nggak jadi lho, ntar Shubuh juga lewat bisa bahaya kan

Syaitan berkata : santai aja, nggak pa-pa kok, masjid kan dekat bisa aja setelah iqamat baru berangkat, lagian dirumah juga bisa sholat kok…..hehe

Aku ngorok lagi, akhirnya sholat shubuh berjamaah di masjid-pun aku gagal

Aku berkata : ya Allah, aku kesiangan lagi, udah pukul berapa nih, pukul 5 lewat 30, Astaghfirullah, Shubuh telat lagi………duh……….diri…

Syaitan berkata : hahahaha, biasa lah, sekali-kali

Aku berkata : awas loe ya, ntar ku jitak kepal loe, gara-gara loe gue telat shubuh

Aku masih duduk di sajadah dalam penyesalan, kenapa sholat shubuh ku terlambat

Syaitan berkata : hallo kawan, lagi ngapain neh ?? kok kayak orang nyesel gitu ?

Aku berkata : siapa kawan loe, emangnya loe siapa ? gue bukan teman loe, loe aja nyang ngaku-ngaku teman gue

Syaitan berkata : kamu kan udah nurutin kata gue, berarti loe kawan gue….hehe

Aku berkata : pergi sana, aku ingin berzikir dan berdoa

Syaitan berkata : lha, jangan sewot gitu dong, hari kan udah siang, mana siap-siap pergi kerja lagi, nggak usah aja deh zikir dan doanya, kan zikir dijalan juga bisa ato dimana aja kan bisa juga tuh zikir ama doanya….hehe

Aku berkata : dasar penggoda kau, udah pergi sana !

Syaitan berkata : lha, wong cuman ngasih tau aja, kok malah marah ?

Pagi ini ku berangkat pergi kerja dengan bermuram durja.

Syaitan berkata : kenapa teman, kok kayak orang abis kehilangan sesuatu aja

Aku berkata : emang iya !!, gue kehilangan sholat tahajud tadi malam, lalu ketinggalan sholat shubuh di masjid, malah telat sholat shubuh, di rumah lagi, siapa yang nggak sedih

Syaitan berkata : tenang saja, besok-besok juga bisa kok di perbaiki, kan kali ini aja..

Aku berkata : tapi inikan saya nyang rugi, kesempatan tadi malam kan nggak bisa di jemput lagi

Syaitan berkata : ya udah, sekarang yang penting hilangkan sewot mu itu. Oh ya, ada cewek cantik tuh, ngitung-ngitung ngilangin suntuk loe, liat cantik nian euy !

Aku berkata : dasar syaitan loe, goda orang trus, liat wanita cantik apalagi sampe nafsu gitu, kan dosa tau !

Syaitan berkata : lha, mumpung ada kesempatan bro, ntar menghilang lagi di tikungan jalan sana, ayo cepetan liat…

Aku berkata : tidak ! aku tak ingin nambah dosa lagi, udah tahajud enggak, shubuh telat, ngaji Qur’an pun berlalu.

Syaitan berkata : duh.. kamu ini, rugi lho nggak liat tuh cewek cakep..

Aku tetap mengendarai kendaraanku dengan tenang tak bergeming, tapi syaitan masih menemani perjalananku, hingga aku bertanya ;

Aku berkata : ngomong-ngomong kamoe ini pintar ya goda orang.

Syaitan berkata : iya dong, kan itu memang profesi gue sejak di usir dari Surga dulu.

Aku berkata : trus, gimana cara kamoe goda ulama ?

Syaitan berkata : dengan ilmunya, sifat ujub (merasa sholeh), dan popularitas

Aku berkata : goda penguasa ?

Syaitan berkata : dengan jabatannya, dia bisa berbuat sekehendak nafsunya, menzalimi orang lain, memperkaya diri, main dengan perempuan lain yang haram baginya.

Aku berkata : goda pengusaha ?

Syaitan berkata : dengan kekayaannya, dia bisa berbuat apapun, semuanya bisa dia miliki, mobil mengkilat, rumah bertingkat, cewek-cewek cakep.

Aku berkata : goda rakyat jelata ?

Syaitan berkata : dengan kemiskinannya, ia bisa menjadi engkar kepada Allah, dia akan jadi orang pengumpat, pengomel, pemalas dan mengeluhi nasib lalu bisa berakhir bunuh diri.

Aku berkata : goda orang-orang kebanyakan, orang awam gitu ?

Syaitan berkata : dengan kebodohannya (tidak mengerti dengan agama), aku akan adu domba mereka, dan mereka akan saling meng-ghibah (gosip), menyebarkan keburukan antara mereka, dan memicu permusuhan antar mereka.

Aku berkata : lantas orang yang paling kamu benci itu siapa ?

Syaitan berkata : orang yang suka ke masjid, orang yang sholeh, semua orang yang ahli ibadah, orang yang senantiasa taat kepada Allah, para da’I penyeru kepada Allah dan para pejuang dijalan Allah.

Aku berkata : lalu kamu takut sama apa ?

Syaitan berkata : aku takut dengan Ayat kursi, dan seluruh isi Qur’an dan aku paling takut juga jika orang membaca nama-nama Allah.

Aku berkata : kalau begitu, aku berlindung kepada Allah dari gangguan dan godaan dirimu yang terkutuk.

Lalu aku baca Qur’an apa saja yang aku hafal, kemudian syaitan pergi dan menghilang dari hadapanku, karena dirinya kepanasan.

Iklan

29 Tanggapan to “BERDIALOG DENGAN SYAITAN”

  1. achoey said

    Itulah yg sering pula kurasakan
    Berdialog dg syaitan
    Dan aku sering kalah

  2. yudhi14 said

    betuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuul
    emang itu yang paling sering kita rasakan di saat k ita mau shalat malam

  3. sunardi said

    Hmmmmm… bisakah kita berdialog juga dengan malaikat?
    Atau hanya kepada diri sendiri?

  4. renimaldini said

    Dialog antara syaitan dan manusia yang sering terjadi..
    Pengalaman itu juga pernah sy alami…
    Seperti alrm udah sengaja distel pukul 02.00 dinihari.. Larm berbunyi, separi ngantuk nanti deh, masih lama.. Ngantuk nih..
    ehh malah kebablasan..
    trus ada lagi bangun untuk nonton bola, keasyikan nonton juga lupa untuk sholat…
    Duh, merugi sekali…

  5. geka said

    Tulisan yang bagus banget,buat cermin kita semua.

  6. emang dasar Setan .. sukanya menyesatkan

  7. thya said

    yaaah, namanya juga setan,
    mending bersahabat sama para malaikat, , ,

    hehehe..

    maaf alex (duh, sopan gak?) baru bales, maklum, lagi banyak peer di kampus, jaid baru sempet apdet deh, , ,

  8. Catra said

    setan itu sering banget muncul dan menggoda saya…

  9. Panda said

    waspadalah setan ada dimana2 😀

    gag tau kenapa Panda betah banget baca2 disini, terus berkarya broth !

  10. OGah, ah, bertemen ama syetan…

    Lain kali..logIka yang Berbicara…bukan syetan Laknatullah itu..hiiiiii

  11. Zahirah said

    salam. terima kasih datang blog saya.salam dari malaysia

  12. wi3nd said

    mmm..bener ban9ed,aku ju9a 9e n9alam!n neeh,tahajudQ sudah bolon92 bahkan mun9k!n koson9,setan memenan9kannya selalu..:(

    aku !n9in menjad! musuh syetan terkutuk !tuh selamanya..

    in9aTkan Q untuk memenan9kan malam2 itu ya,a9ar aku bisa bercen9krama bersama TUHANQ…

  13. hmcahyo said

    jadi ingat film kartun melawan setan produksi mizan… anak saya seneng ngelihatnya 😀

  14. aduh aduhh
    berati setan ada di dalam diri kamu ya dek?

  15. SiKoetoe said

    wah.. emang setan gak diajarin sopan santun ya…?, ya gitu jadi gak sopan gitu ama kita…

  16. uNieQ said

    aduhhh kok ‘gw banged’ya??? hahahha ketauan deyh banyak setannya 😀

  17. kharix said

    aku tidak tahu bagaimana jalan terbaik untuk mengatasi godaan syaitan…

  18. qurratulaini said

    “Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka”.- Al Hijr: 39-40

  19. Eucalyptus said

    Huhu…. seringkali aku tergoda setan, udah kebangun malem mau pipis, udah pipis tidur lagi… di kepala ada yg bisikin : ngantuk ah!!! Besok2 harus dilawan tuh godaan iblis…

  20. adi isa said

    soalnya setan itu adalah sifat manusia, jadi setan selalu ada dimana manusia ada…

  21. judith said

    Dua hari kemudian, di negoro eropah ada pestanya para syaitan (baca halloween) 🙂

    Suebelw …hantu2 cilik yang party, kok aku yang repot. Coba Lex, kayak gini kan godaan juga yak …*geleng2 kepala

  22. myadlan said

    setan itu memang pandai sekali menggoda orang2 yang kurang mujahadah macam kita. semoga terus berusaha menjadi muslim yang lebih baik

  23. aDhiNi said

    Aku berkata : ya Allah, aku kesiangan lagi, udah pukul berapa nih, pukul 5 lewat 30, Astaghfirullah, Shubuh telat lagi………duh……….diri…

    *plak!!*
    ketampar baca kalimat diatas. itu saya banget suka telat bangun sholat subuh 😦

  24. suwung said

    lha menurut temen banyak setan yang berwujud manusia?
    semoga ngak termasuk ke situ

  25. zeinmiftah said

    Assalamu alaikum

    Jadi sedih, baru saja malam tadi saya kehilangan sholat malam padahal udah bangun ….

  26. sharah said

    waaaks… bener banget niiy, tapi alhamdulilah banget….. sudah beberapa malam ini berhasil menang dari godaannya…..senaaang ;-). trima kasih postingannya ya… membantu mengingatkan dan merenung 😉

  27. yadie said

    Semua nya itu benar….skrg balik lg ke diri kita masing2….kadang aku jg sering kali mengalami hal yg seperti itu…PERANG HATI….Apalgi dgn kerjaan ku di dunia malam…..

  28. antwa said

    setan dalam diri adalah setan yang paling berbahaya…..

  29. panji said

    minta izin copy paste…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: