Balada Orang Biasa

Berbagi Untuk Semua, Ingin Bermanfaat Bagi Sesama

Antara Pekanbaru dan Bogor

Posted by lexdoank pada Oktober 15, 2008

Dia bukan seorang Supriyanto atau mbah Boncel yang bersepeda keliling indonesia hingga tercatat di MURI. Dan bukan seorang Saleh Sudrajat yang melakukan terbang solo dari Sabang sampai Merauke selama 37 hari. Tapi ia hanya seorang laki-laki biasa berumur sekitar 50-an tahun. Sebut saja namanya Pak De. Dia adalah teman sekantor saya. Adalah idul fitri kemaren Pak De mudik bersama istri tercinta ke Bogor dengan mengendarai sepeda motor. Entah apa yang ada dalam benak Pak De hingga ia begitu nekad mudik dari Pekanbaru ke Bogor naik sepeda motor bersama istrinya.

Yang jelas alasan Pak De begitu nekad adalah ingin “berpetualang” katanya ketika beliau ditanya setelah sampainya di Pekanbaru sekembali dari Bogor. Bayangkan 5 propinsi yakni Riau, Jambi, Sumsel, Lampung dan Banten yang di lalui oleh Pak De dengan berkendara sepeda motor bersama istri tercinta.

Ditanya berapa lama Pak De di perjalanan. “3 hari 3 malam” jawabnya. “Trus dimana nginapnya ? “di hotel SPBU” jawabnya lagi. “lha emangnya di SPBU ada hotel ? “enggak, numpang tidur aja disana kan ada tempat istirahat musafir juga”  hehe

Saya aja yang masih muda (cieeeeeeee…narsis dikit), nggak kuat naek sepeda motor sejauh itu. Dan padahal saya hanya mudik ke Padang. Pekanbaru Padang hanya 8 ato 9 jam saja itu-pun capeknya minta ampun. Apalagi Pekanbaru Bogor yang menghabiskan waktu di jalan selama 3 hari 3 malam…wow…..tak terkira capeknya pasti.

Banyak cerita menarik dan pengalaman berkesan yang di alami Pak De dalam perjalanannya. Salahsatunya ketika ia di buntuti oleh pengendara motor asing yang ingin bermaksud jahat terhadapnya. Tapi Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa.

Pokoke salut abis deh ama Pak De.

Iklan

10 Tanggapan to “Antara Pekanbaru dan Bogor”

  1. kangharis said

    Sahabat,
    kau masih mengenalku?

  2. Eucalyptus said

    Masya Allah, klo keinginan kuat pasti apapun bisa dilakukanya…
    BTW LEx, email aku dong di eucalyp10@gmail.com. Aku mau invite kamu spy bisa buka blog yg aku private sekarang

  3. Wes…ketahuan juga domisili mas Alex….Tinggal di Pekanbaru, tho, mas Alex ?(hore ! nemu juga blogger Pekanbaru he…he..)

    Naik Sepeda motor ke Bogor ?
    Ckk..ckkk…Subhanaallah..benar2 harus penuh tekad, ya ?
    Salut juga buat Pak DE

  4. Donny Reza said

    Saya sebetulnya pengen banget tuh ‘petualang’ kayak si bapak itu 🙂 asyik aja bisa melintas antar propinsi naek motor 😀

  5. Lyla said

    aku kalo mudik dari jogja ke cilacap sering naik motor, 4,5 jam udah berasa pegel banget… punggung berasa kaku gitu

  6. vizon said

    ah.. sebuah tekad yg nyaris nekad…
    terkadang, keinginan kuat mengalahkan akal sehat,
    semoga Pak De sedang tidak “terkalahkan”

    alex orang pekanbaru ya? dimana?

  7. z03r4 said

    wah wah wah, dari pekanbaru ke bogor, g’ kebayang benyok dan pegelnya pinggal dan pantat kalo ngendarai motor. Petualangan sich petualangan, tapi g’ ada efek sampingnya yach ngendarai motor ampe sejauh itu… 😯

    Hehee, orang pekanbaru juga yach… 😉 Keep leading. Kunjungi blogq juga yach, tha tha…

  8. s@rie said

    iye, capekk banget tuhh, asal jgn karena hemat ongkos jd gitu..hehehe, so jgn dperbudak oleh uang

  9. Dinoe said

    Gimana ya rasanya ?

  10. Salam kenal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: