Balada Orang Biasa

Berbagi Untuk Semua, Ingin Bermanfaat Bagi Sesama

Al-Quds dimataku

Posted by lexdoank pada Agustus 14, 2008

27 Rajab kemaren yakni tanggal 30 July lalu, adalah sebuah hari sejarah yang melegenda. Kita semua tentu pasti tahu hari itu adalah hari dimana peristiwa penting dalam sejarah perjalanan umat Islam terjadi. Ya peristiwa Isra’ Mi’raj. Kita juga semua sudah tahu jalan cerita peristiwa itu dan bahkan mungkin sudah bosan mendengarkannya. Baik melalui ceramah-ceramah ustadz di Masjid maupun membaca tulisan-tulisan di media misalnya, tapi itu masih mendingan daripada yang tidak sedikitpun tahu menahu tentang hal itu.

Saya tidak akan bercerita tentang perjalanan Rasulullah itu disini, Tidak !, tapi lebih kepada diri saya untuk mengingatkan kembali akan perjuangan bangsa Palestina hari ini. Yang notabene adalah negerinya tempat peristiwa bersejarah itu terjadi. Ya Al-Quds, Al-Quds adalah nama kota yang diberikan oleh umat Islam yang berarti kota suci. Tapi didalam peta dunia nama Al-Quds tidak akan pernah kita temui, yang kita temui hanya Yerusalem, nama lain dari Al-Quds.

Adalah dia Salahahuddin Al-Ayubi, nama pahlawan itu yang telah membebaskan kembali Al-Quds dari tangan-tangan jahil. Dari tangan penguasa Romawi yang telah menguasai kota Yerusalem dan membantai umat Islam lebih dari 40.000 ribu jiwa yang syahid. Namun Pada tanggal 2 Oktober 1187 M, Salahuddin dan tentaranya memasuki Yerusalem sebagai pembebas. Dan selama 800 tahun berikutnya Yerusalem tetap menjadi kota umat Muslim yang hidup damai berdampingan dengan umat Nasrani serta Yahudi. Salahuddin menepati janjinya, dan menaklukkan kota tersebut menurut ajaran Islam yang murni dan paling tinggi, seperti yang Al-Qur’an anjurkan (16:127). Dia tidak dendam untuk membalas pembantaian tahun 1099 M yang dilakukan tentara Salib terhadap umat Islam. Dan tak ada satu orang Kristen pun yang dibunuh dan tidak ada perampasan terhadap umat Kristen. Begitu besar dan damainya ajaran Islam.

Dan penindasan serta kekejaman itu dirasakan kembali setelah jaringan Zionis internasional berhasil membuat makar dengan memanfaatkan kekuatan militer Inggris untuk membuat negara Israel raya diatas tanah Palestina. Dan pada tahun 1947 itu berdirilah negara Israel raya yang didukung penuh oleh Inggris diatas tanah para Nabi itu. Dan kebiadaban itu terus terjadi hingga detik ini, detik ini !!!.  Setidaknya, marilah setiap dalam sujud terakhir kita, mendoakan saudara kita disana.

Ya Rabb, berilah ketegaran dan kekuatan kepada saudara-saudara kami di Palestina sana dalam melawan penjajahan Israel.

Satukan barisan mereka dan turunkan pasukan-Mu yang tak mungkin terkalahkan oleh siapapun.

Al-Quds engkau slalu dihatiku

Al-Quds engkau slalu dimataku

Iklan

7 Tanggapan to “Al-Quds dimataku”

  1. azaxs said

    Subhanallah

  2. arRa II said

    asslm..
    “Allah bersama org2 yg sbr”..
    lam knl 😉

  3. danummurik said

    Ko sempat hilang ada apa Bung?

  4. asyari said

    assalamu ‘alaikum
    Dukung ALQUDS dengan memboikot produk Zionis Israel beserta Antek2nya.
    Insya Allah jika istriku nanti diberi karunia anak laki2, akan aku beri nama FATIH FAZA ALQUS. semoga menjadi SALAHUDIN berikutnya.
    WASSALAM

  5. firman said

    semoga yahudi segera enyah dari kota suci itu …

  6. harvest89 said

    itu yang kubah kuning bukan gambar masjid Al Aqsa!!!

  7. laili said

    Assalamu’alaikum,,, izin share ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: